Kapolsek Denpasar Utara Gencar Laksanakan Vaksinasi PMK – ZonaTalk


bvn4

Kapolsek Denpasar Utara Iptu Carlos Dolesgit turun langsung melakukan vaksinasi PMK.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Guna mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Denpasar Utara, Kapolsek Denpasar Utara bersama Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan gencar melaksanakan vaksinasi PMK serta spraying pada hewan sapi bertempat di Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar (12/7).

“Total jumlah sapi yang dapat divaksin dan dispraying sampai saat ini berjumlah 73 ekor,” ungkap Kapolsek Denpasar Utara Iptu Carlos Dolesgit pada saat melakukan pemantauan langsung di Banjar Paang Tebel, Desa Peguyangan Kaja.

Dia menambahkan, vaksinasi PMK dan spraying dilaksanakan secara door to door dengan menyasar hewan ternak sapi peliharaan warga yang sudah dalam kandang/terikat dan ternak yang di dilakukan vaksin kemudian diberikan tanda ikatan tali warna merah.

Sampai saat ini astungkara tidak ditemukan hewan ternak mengidap penyakit mulut dan kuku. “Kami harapkan semoga ke depannya tidak ditemukan penyakit lainnya lagi,” katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar turut serta berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran PMK dengan mendata hewan ternak masing-masing wilayah sehingga memudahkan pihaknya untuk melaksanakan vaksinasi kepada semua hewan ternak milik masyarakat.

Pada akhir kesempatan Kapolsek Denpasar Utara berpesan kepada para peternak agar jangan pernah abai dengan kesehatan hewan peliharaan dan apa yang diarahkan oleh pemerintah semata-mata demi kesejahteraan kita bersama. (bvn4)

The post Kapolsek Denpasar Utara Gencar Laksanakan Vaksinasi PMK first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com