Karim Benzema: Madrid Tidak Pusing Cari Striker Pengganti! – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Karim Benzema menyatakan bahwa klubnya tidak pusing untuk mencari striker pengganti. Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa pemain di Madrid yang mampu mengisi posisi tersebut.

Sebagai informasi, akhir-akhir ini posisi striker memang menjadi perbincangan publik pecinta bola. Sebabnya, kekuatan Real Madrid hanya bertumpu pada Karim Benzema.

Saat Benzema tidak bermain, Madrid kesulitan mencari pengganti yang pas.

Sempat ada nama Luka Jovic, tapi sang pemain gagal memberikan penampilan terbaiknya, kemudian dilepas pada musim panas ini.

Luka Jovic gagal gantikan posisi Karim Benzema di lini penyerang (istimewa)
Luka Jovic gagal gantikan posisi Karim Benzema di lini penyerang (istimewa)

Tanggapan Karim Benzema

Karim Benzema dengan tegas menyatakan bahwa Madrid tidak pusing untuk mencari striker pengganti. Baginya, siapapun rekan di El Real dapat menggantikan posisinya. Sebab, Madrid tidak bertumpu pada seorang pemain dengan striker murni selayaknya No. 9.

“Di dalam tim ada banyak pemain yang bisa memainkan peran sebagai No. 9 karena striker Madrid bukan tipikal pemain No. 9 yang biasanya menunggu bola. Pemain dituntut untuk bergerak ke manapun,” ujarnya kepada ESPN.

Benzema menjelaskan bahwa dengan kondisi skuad seperti itu, Madrid tidak perlu lagi mencari tambahan pemain, khususnya pemain di posisi penyerang.

Walaupun begitu, ia tidak menghalangi siapapun pemain baru yang mungkin saja dibawa masuk oleh pelatih atau manajemen ke dalam skuad.

“Seperti yang disampaikan manajer, sudah banyak pemain yang dimiliki. Kalau soal rekrutan pemain baru, maka kalian harus tanya manajer,” ujar Benzema.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menyampaikan bahwa pengganti Benzema nantinya bisa siapa saja yang ada di dalam tim. Ia tidak mempermasalahkan itu, meskipun efek kehilangan Benzema bakal tetap dirasakan.

“Kami memiliki banyak penyerang. Daftarnya cukup legit, ada Karim, Mariano, Hazard, Rodrygo, Vinicius, dan Asensio,” ujar Ancelotti.

“Ketika kamu kehilangan penyerang terbaik di dunia pasti akan mempengaruhi tim. Tapi kami punya beberapa solusi. Mengganti Karim itu yang tidak mungkin.”



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co