Kebakaran Hutan Merambat Cepat di California Utara, Ribuan Warga Mengungsi – ZonaTalk


Berita Baru, Internasional – Kebakaran hutan yang bergerak cepat di McKinney, California bagian utara dekat perbatasan Oregon telah memaksa 2.000 penduduk mengungsi. Kebakaran juga telah menghancurkan rumah-rumah dan infrastruktur penting sejak hari Jumat (29/7/22) lalu.

Berdasarkan laporan Reuters, kebakaran ini menjadi yang terbesar di California sepanjang tahun ini. Kebakaran yang terjadi di McKinney, Kabupaten Siskiyou ini telah menghanguskan 30.000 hingga 40.000 hektar hutan.

Lebih dari dua dekade kekeringan dan kenaikan suhu, diperburuk oleh perubahan iklim, telah membuat California lebih rentan dari sebelumnya terhadap kebakaran hutan.

Dua tahun paling dahsyat dalam catatan adalah pada tahun 2020 dan 2021 berdasarkan jumlah hektar yang terbakar.

Menurut Biro Sensus AS wilayah kabupaten Siskiyou, yang merupakan rumah bagi Hutan Nasional Klamath, memiliki populasi sekitar 44.000.

Deklarasi darurat yang dibuat oleh Gubernur California Gavin Newsom membantu penduduk mengakses bantuan federal dan membuka sumber daya negara bagian.

Peringatan bendera merah, yang menunjukkan kondisi kebakaran berbahaya, berlaku.

Tidak ada laporan kematian atau cedera.

Ini adalah kebakaran besar kedua yang dihadapi California musim ini setelah Kebakaran Oak di dekat Taman Nasional Yosemite.

Api itu sekarang menguasai 59% dan telah menghanguskan lebih dari 19.000 hektar.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co