Kepolisian Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Vaksinasi Secepatnya

ZONATALK.com – Kepala kepolisian republik indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannya buat terus melakukan evaluasi penyebab meningkatnya nomor harian Covid-19 pada Indonesia, belakangan ini. Menurutnya, hal itu perlu di jadikan perhatian buat menyiapkan antisipasi serta taktik dalam rangka penanganan serta pengendalian Pandemi Covid-19. Mempercepat vaksinasi adalah tujuan yang tepat agar penyebaran virus covid-19 menjadi berkurang.

“Ini menjadi perhatian kita seluruh walaupun di satu sisi, hal yg membedakan artinya keterisian kawasan tidur, angka kematian, yang apabila di bandingkan varian Delta. Maka angkanya waktu ini masih berada jauh,”. Kata Sigit waktu memimpin kedap Vicon ke semua jajaran pada Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga; Antisipasi! Perseteruan Rusia dan Ukraina Mempengaruhi Sektor Persenjataan Indonesia

Meskipun terdapat perbedaan angka BOR tempat tinggal Sakit dan angka kematian. Sigit menegaskan ketika ini Indonesia belum pada kondisi aman berasal ancaman penyebaran Covid-19. informasi pada lapangan, kata Sigit, permanen terdapat peningkatan terhadap nomor kematian. Walaupun tingkat peningkatannya tidak seperti pada waktu varian Delta.

Baca Juga; 60 Persen Pasien Meninggal Dunia Di Karenakan Belum Vaksin, Ucap Menkes

Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri ini menuturkan. Peningkatan angka Covid-19 harus di jadikan evaluasi dan pemetaan apa yang menjadi penyebabnya. Apakah karena kedisiplinan warga gunakan masker berkurang atau hubungan sosial masyarakat yg tinggi tanpa hukum protokol kesehatan (prokes). (Mempercepat vaksinasi)

“Tentunya wajib di kelola di sesuaikan dengan SE Mendagri kemudian seluruh harus di lakukan buat menekan supaya laju pertumbuhan Omicron bisa kita kendalikan,” ujar Sigit.