Kongres AS: Korea Utara Sangat Mungkin Segera Lakukan Uji Coba Nuklir ke-7 – ZonaTalk


Berita Baru, Washington – Salah satu anggota Kongres Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Korea Utara sangat mungkin segera lakukan uji coba nuklir ke-7, Senin (25/7).

“Sangat mungkin akan ada uji coba nuklir ketujuh yang dilakukan Korea Utara … Semua indikasi akan ada uji coba nuklir ketujuh. Kami harus memutuskan apa tanggapan kami tentang itu,” kata Anggota Kongres AS dari Partai Demokrat, Ami Bera dalam acara podcast Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS).

Bera juga menambahkan bahwa AS, Korea Selatan dan Jepang harus bersiap mengoordinasikan tanggapan jika itu terjadi.

“Kami benar-benar harus mulai berbicara dengan satu suara tentang masalah nuklir. Jika ada uji coba nuklir ketujuh itu, itu hanya meningkatkan pentingnya hubungan trilateral yang kuat yang berbicara dengan satu suara tentang masalah geopolitik di kawasan ini,” imbuh Bera.

Korea Utara telah menyelesaikan semua persiapan untuk uji coba nuklir tetapi menunggu saat yang tepat untuk memaksimalkan efeknya, sambil mengamati dengan cermat situasi di arena internasional dan domestik, kata Menteri Unifikasi Korea Selatan Kwon Young-se pada 27 Juni.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co