Lempar Flare ke Lapangan, Suporter Manchester City Didenda dan Diblokir dari Stadion Selama 3 Tahun – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Suporter Manchester City diberi sanksi berupa denda dan dilarang masuk ke stadion usai melemparkan flare (suar asap) ke lapangan.

Seperti yang diberitakan BBC, suporter Manchester City yang bernama Philip Maxwell itu didenda untuk membayar uang sebesar 1,440 pound atau setara dengan Rp 26,3 juta. Tak berhenti disitu, ia juga diblokir dari stadion selama tiga tahun.

Hal tersebut karena Philip melemparkan flare ke tim lawan saat hadir di laga Manchester City vs Aston Villa pada 22 Mei silam yang merupakan partai penentuan juara Premier League, di mana The Citizens menang 3-2.

Maxwell diketahui melempar flare melewati kepala suporter dan juga petugas keamanan stadion usai Man City menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-78. Aksinya itu dilihat oleh seorang polisi.

Jaksa Shahid Khan bahkan menyebut sebetulnya ada 20 flare yang dilempar dalam stadion Etihad pada laga tersebut, beberapa mengenai suporter. Terkait perbuatannya, Maxwell sudah mengaku bersalah.

Meski begitu, ia tetap tak lepas dari jerat hukum. Pengadilan Manchester menjatuhkan denda 1,440 Pound atau sekitar Rp 26,3 juta kepadanya. Ia juga diharuskan mengeluarkan biaya tambahan sebesar sekitar 229 Pound atau sekitar Rp 4,18 juta.

“Terdakwa mengakui tindakannya sungguh tidak dewasa. Ini adalah pengalaman yang tak mau lagi diulangi olehnya,” ujar pengacara Maxwell, Chloe Gaffney. Kliennya juga mengaku tak bermaksud melempar flare ke arah suporter tim tamu.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co