Luhut Dalang Penundaan Pemilu 2024? Jokowi 3 Periode? Simak Penjelasan Disini

Menteri ketua Bidang Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim big data yg berisi dialog 110 juta orang di media sosial mendukung penundaan Pemilu 2024. Jokowi 3 Periode?.

Tetapi, hal itu berbanding terbalik menggunakan yang akan terjadi hitung empat lembaga survei. Dia juga menjamin pemilih Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PDIP mendukung perihal tersebut.

Meskipun begitu, ketiga partai politik tersebut telah menyatakan menolak usulan penundaan Pemilu 2024.

Luhut mengklaim masyarakat tak mau uang Rp110 triliun di gunakan buat menyelenggarakan pemilu serentak.

Sementara itu, berita tidak sinkron di sampaikan oleh empat forum survei. Pertama, lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA membagikan bahwa dominan responden yg puas dengan kinerja Presiden joko widodo menolak wacana penundaan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dari survei itu di peroleh akibat sebesar 65,1 % responden yg puas dengan kinerja joko widodo menentang penundaan Pemilu 2024. Sedangkan pada pemilih yg menyatakan tak puas menggunakan kinerja joko widodo. Angka yang menentang penundaan pemilu jauh lebih besar yaitu sebesar 87,3 %.

Survei di gelar pada 23 Februari hingga tiga Maret 2022 dengan total 1.200 responden dari semua provinsi. Pengambilan sampelnya memakai metode multistage random sampling dengan margin of error lebih kurang dua,9 %.

Ke 2, hasil survei Indikator Politik menunjukkan lebih banyak di dominasi publik sepakat pemilu 2024 permanen di gelar meski dalam keadaan pandemi Covid-19.

Baca Juga; CEK FAKTA !! MENTERI AGAMA YAQUT DIPECAT ?? HABIB RIZIEQ GANTIKAN POSISINYA

Jokowi 3 Periode? Luhut Dalang Penundaan Pemilu 2024?

Pada survei akhir tahun 2021 itu membagikan 67,dua % responden menentukan pergantian kepemimpinan nasional melalui Pemilu 2024 permanen di laksanakan meski tengah pandemi. Sementara 24,5 persen responden menentukan pemilu di tunda hingga 2027. dan 8,tiga persen sisanya tidak menjawab.

Indikator Politik sengaja melakukan survei ini guna merespons pihak-pihak yg menggunakan hasil survei taraf kepuasan publik terhadap kinerja Presiden jokowi buat mendorong agenda perpanjangan masa jabatan presiden.

Ketiga, lembaga Survei Indonesia (LSI) jua menyampaikan secara umum di kuasai masyarakat menolak tentang penundaan Pemilu 2024 juga perpanjangan masa jabatan presiden.

Survei LSI memberikan bahwa sebesar 75,5 persen responden menolak usulan perpanjangan masa jabatan presiden juga penundaan Pemilu 2024. Karena alasan wajib memastikan pembangunan bunda Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Keempat, lembaga Survei Nasional (LSN) menyatakan sebesar 68,1 persen atau lebih banyak di dominasi publik tidak sepakat terhadap usulan penundaan Pemilu 2024 sekaligus perpanjangan masa jabatan presiden Jokowi.

Sementara itu, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga mendesak Luhut buat membuktikan klaim poly masyarakat yang menghendaki Pemilu 2024 di tunda.

Pada hal ini Jamiluddin turut menyinggung temuan sejumlah forum survei yg justru menepis klaim Luhut tersebut.

Beliau pula menjamin pemilih Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PDIP mendukung wacana tersebut. Akan tetapi, ketiga partai politik tadi di ketahui sudah menyatakan menolak usulan penundaan Pemilu 2024.

Kalau rakyatnya terus berkembang terus gimana, nanti bilang dewan perwakilan rakyat gimana. MPR bagaimana, ya kan konstitusi yang di bikin itu yg harus di taati presiden. Konstitusi yg memerintahkan presiden, siapa pun presidennya,” ucap Luhut.

Channel Youtube : INDOXX1 TV