Manchester City Menyesal Lepas Sterling ke Klub Rival? – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Salah satu bursa transfer musim ini yang cukup mengejutkan adalah pindahnya Raheem Sterling ke Manchester City.

Pemain 27 tahun tersebut sudah banyak menyumbangkan gelar bagi Manchester City. Bahkan, torehan The Blues dalam mempertahankan gelar juara Premier League, faktor utamanya juga karena usaha hebat dari Sterling.

Walau begitu, Manchester City sudah sepakat menjual Sterling ke Chelsea. Hal ini cukup unik karena bagaimanapun juga, secara tak langsung City sudah memperkuat Chelsea yang akan menjadi batu sandungan di perburuan trofi Liga Inggris.

Manchester City sepakat jual Sterling ke Chelsea dengan harga 50 juta pauns (istimewa)
Manchester City sepakat jual Sterling ke Chelsea dengan harga 50 juta pauns (istimewa)

Manchester City Tidak Menyesal

Chelsea sudah meresmikan transfer Sterling, biaya sekitar 50 juta pounds, kontrak lima tahun. Thomas Tuchel sendiri menegaskan bahwa pemburuan Sterling jadi prioritas.

Melepas pemain top ke rival tentu bisa jadi bencana bagi Manchester City. Sterling mungkin membantu Chelsea untuk menjegal Man City musim depan.

Biar begitu, Frank McAvennie selaku analis Premier League meyakini bahwa City tidak akan menyesali transfer ini.

“Sterling memang berbakat, tapi saya kira Man City tidak akan menyesalinya,” ujar McAvennie di Football Insider.

McAvennie menyebut bahwa pindahnya Sterling ke Chelsea karena The Blues dapat memberinya waktu yang lebih banyak untuk bermain. Di saat yang sama, Sterling sudah cukup lama berlabuh di Manchester City sehingga ia bosan dan ingin mencari tantangan baru.

“Mungkin dia tidak lagi punya semangat membara. Dia sudah bermain di sana untuk waktu lama, mungkin Pep berkata padanya bahwa ini waktunya pergi dan mendapatkan lebih banyak menit bermain.”

Lebih lanjut, McAvennie justru merasa bahwa transfer ini bakal lebih sulit bagi Sterling pribadi. Gaya main Chelsea dan Manchester City jauh berbeda, jadi tentu dia butuh beradaptasi.

“Man City banyak membawa bola, Sterling sudah terbiasa dengan itu. Nah, dia tidak akan mendapatkannya di Chelsea,” sambung McAvennie.

“TIm seperti Man City dan Liverpool lebih banyak membawa bola daripada Chelsea. Sterling harus banyak bekerja keras dan mencoba merebut bola, mungkin bakal aneh bagi dia.”

“Saya tidak yakin apakah dia siap menyambut perubahan itu. Dengan tidak membawa bola, tentu dia bakal cukup terkejut,” tandasnya.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co