Megawati : Sikap Ganjar Merugikan PDIP Terkait Desa Wadas

ZONA TALK – Sikap Ganjar Merugikan PDIP, Pengamat politik Saiful Anam memberi tambahan respon perihal konflik di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Momen yang berjalan dapat menggerus nada PDIP pada Pilpres 2024. Saiful Anam sesudah itu memberi tambahan saran kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati di minta bersikap tegas kepada Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. Sebab, menurutnya, Jawa Tengah merupakan lumbung nada PDIP.

“Karena bersama ada momen Wadas terlampau Ganjar Merugikan PDIP, lebih-lebih beritanya terlampau masif. Saya kira udah saatnya Megawati bersikap tegas,” kata Saiful. Menurut  Saiful, ada momen tersebut mengakibatkan aset besar PDIP di Jateng dapat konsisten tergerus. Iapun memberi tambahan wanti-wanti kepada PDIP perihal problem ini.

“Tentu PDIP mesti hati-hati menyikapi ada bermacam Info perihal Wadas, di karenakan kalau tidak, bukan tidak kemungkinan maka nada PDIP jadi taruhannya, sebab Ganjar Merugikan PDIP” pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menemui sejumlah warga Desa Wadas untuk menyatakan duduk perkara perihal rencana pembangunan waduk. Ganjar memohon maaf kepada warga Wadas serta menghendaki agar mengutaman musyawarah mufakat.

“Tidak usah saling menyakiti hati perasaan warga, di ajak rembugan semuanya, nanti panjenengan yang udah mendapat ganti rugi, uangnya jangan di pakai sembarangan, untuk membeli tanah atau rumah pengganti,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengutarakan udah menempuh sistem panjang perihal rencana pembangunan Bendungan Bener.

“Beberapa kali kita mengajak Komnas HAM, di karenakan Komnas HAM jadi institusi netral untuk menjembatani. Kami minta mereka yang setuju dan belum setuju di hadirkan, namun tempo hari selagi ditunaikan dialog, pihak yang belum setuju tidak hadir,” pungkas Ganjar.