Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Harus di Pecat !!

ZONATALK.com – Pernyataan Menteri agama Yaqut Cholil Qoumas soal pengeras bunyi masjid berbuntut panjang. Menag Yaqut yg di evaluasi sudah membandingkan pengeras suara masjid dengan suara gonggongan anjing banyak di kritik dan bahkan di demo di Jumat (25/2) hari ini.

Ratusan massa yang tergabung dalam forum Betawi Rempug (FBR) menggelar demo di depan kantor Kementerian agama. Mereka mendesak Presiden jokowi untuk mencopot Yaqut berasal jabatan Menag.

“yg kami tuntut ialah kepada Bapak Presiden buat memberhentikan Bapak Yaqut Cholil, karena dia sudah berucap sesuatu yang tidak pantas,” ujar keliru seorang orator bernama Maryadi. “suara azan di samakan menggunakan anjing menggonggong.”

Baca Juga; Satu Periode lagi : Dorongan Dari Masyarakat Untuk Joko Widodo

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Harus di Pecat

Menurut Maryadi, Menteri Agama Yaqut usahakan mengurusi hal-hal lain yg lebih berguna ketimbang pengeras bunyi masjid. Maryadi menyebut bahwa Muslim wajib mencintai bunyi azan.

“Mustinya beliau itu ngajak salat berjamaah, makmurkan masjid. jika kita orang Islam, wajib cinta sama azan. poly orang dapat hidayah karena azan,” kentara Maryadi.

di sisi lain, pihak Persaudaraan Alumni (PA) 212 disebut turut siap mendemo Menag Yaqut akibat pernyataannya itu. Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Novel Bamukmin, menyatakan bahwa pihaknya akan menggelar aksi demo pada depan Kementerian kepercayaan .

“Kami juga persiapkan buat demo Kemenag supaya Yaqut turun asal jabatannya,” ujar Novel

Baca Juga; Kenaikan Gaji Polri, Kesejahteraan Anggota Polri Perlu di Perhatikan Negara

Novel pula mengatakan bahwa PA 212 akan menggelar demo di depan Majelis Ulama Indonesia (MUI) buat mengeluarkan fatwa. dari Novel, pihak kepolisian harusnya segera menangkap Menag Yaqut sebab telah mengakibatkan keresahan pada tengah rakyat.

“Kami demo MUI buat bisa mengeluarkan fatwanya sebab negara ini sudah darurat penistaan terhadap agama, malah kriminalisasi ulama,” ucapnya.

Sebelumnya, pihak Kemenag sudah memberikan penjelasan terkait pernyataan Menag Yaqut. Berdasarkan Plt ketua Biro Humas, Data, dan info Kemenag, Thobib Al Asyhar. Menag Yaqut sama sekali tidak membandingkan suara azan dengan suara gonggongan anjing.

Sumber : wowkeren.com