Mode Muslim Asal Kebumen Ini Mampu Bersaing di Industri Fashion Indonesia Hingga Dunia – ZonaTalk


Berita Baru, Jakarta – Pemerintah merancang program agar Indonesia bisa dikenal sebagai kiblat Busana muslim dunia. Pasar busana Muslim di Tanah Air, disebut sangat potensial dalam meningkatkan roda perekonomian dari segi fashion.

Bagi dunia bisnis, Indonesia menjadi lirikan bangsa-bangsa di dunia untuk menjadi target potensial di sektor industri kreatif sub sektor fashion Muslim.

Lini midest fashion lokal pun semakin menunjukan kepiawaiannya merangkul pasar dalam negeri. Raisakey menjadi salah satunya. Rumah mode muslim yang berbasis di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini mampu berkembang dengan pesat.

Raisakey melihat peluang dan mengikuti tren adalah salah satu kunci yang harus dilakukan bagi pebisnis jika ingin mengembangkan skala bisnisnya.

Hal inilah yang kemudian dilakukan oleh pengusaha muda Ismalabibah dan Akid Fauzi sosok suami istri yang menekuni dunia fashion lokal di Indonesia.

Doc. Istimewa

Mereka membuktikan dirinya bisa hebat sebagai pengusaha dan berhasil menjadi pengusaha dalam bidang fashion muslim yang dirintis sejak tahun 2021.

Raisakey meningkat pesat sampai saat ini,  dan mampu menyaingi industri fashion busana muslim di Indonesia. Saat ini, Raisakey telah memiliki lebih dari 50 pegawai dan menerima puluhan ribu order setiap bulannya.

Di musim promosi utama, penjualan Raisakey bahkan bisa meningkat berkali-kali lipat. dimana produk-produk busana Muslim terbaik, diluncurkan disana dengan merek Raisakey.

“Saat ini pelanggan kami tidak hanya dalam negeri tetapi luar negeri seperti Taiwan,”kata Founder Raisakey Ismalabibah kepada Beritabaru.co, Minggu (20/11/2022).

Menurut dia, bertumbuhnya ekosistem modest fashion brand maupun desainer baru adalah sinyal positif. Dengan begitu, Indonesia bisa jadi kiblat modest fashion dunia dengan dukungan penuh dari publik.

“Alhamdulillah sudah punya garment sendiri jadi produksi sendiri. Sudah kerjasama dengan beberapa vendor lain di luar kota untuk memenuhi Quantity permintaan customer,” tambah perempuan yang pernah memenangkan reward best inspirasi women 2021 itu.

Selain itu, Brand tersebut sudah mengikuti ajang fashion week di beberapa kota dan rencananya dua pasangan ini akan mengikuti IFW (Indonesia Fashion Week) di tahun 2023.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co