Motorola Edge Hadir dengan Kamera 200MP Begini Contoh Foto Pertamanya – ZonaTalk


Berita Baru, Inovasi – Eksekutif Motorola China telah memposting foto pertama dari smartphone Motorola Edge yang rencananya akan diumumkan akhir tahun ini.

Menurut laporan Ubergizmo, kamera baru ini ditenagai oleh sensor kamera Samsung ISOCELL HP1 200MP, versi lebih tinggi dari sensor Samsung ISOCELL HP3.

HP1 memiliki piksel yang lebih besar daripada HP3 (0,64μm vs 0,56 m), tetapi piksel ini masih jauh lebih kecil dari 0,8 m (mikron).

Sebelumnya, kita telah melihat bahwa turun dari 0,8 m ke 0,7 m (Megapiksel yang sama) dapat memengaruhi kualitas gambar sekitar ~10%.

Beberapa orang menurut laporan tersebut telah meneliti sampel foto yang diposting, dan setelah pemotongan 1:1 untuk menunjukkan detail lengkapnya, mereka dengan cepat menemukan beberapa masalah ketajaman yang tampaknya merupakan aberasi lensa.

“Jika itu masalah lensa, perlu ditunjukkan bahwa kami tidak tahu apakah itu akan muncul dengan cara yang sama di ponsel lain karena setiap lensa sedikit berbeda, kecuali itu cacat desain atau proses manufaktur, ” ungkap laporan tersebut, dikutip Berita Baru, Sabtu (16/7/22).

“Selain itu, kami akan membutuhkan lebih banyak foto dari kamera khusus itu untuk mengonfirmasi bahwa ini adalah masalah lensa, karena masalahnya akan selalu berulang pada handset itu.”

Secara umum, banyak orang berharap kamera menampilkan tingkat detail yang lebih tinggi jika aplikasi “Kamera” memungkinkan pengguna untuk memilih 200MP dalam mode “otomatis”.

Sangat sedikit handset yang mengizinkannya, dan mode “HD” apa pun yang tersembunyi jauh di dalam pengaturan kamera tidak akan pernah digunakan.

Mungkin, metrik yang lebih penting adalah potensi perangkat keras kamera vs harganya (= nilainya).



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co