Nasi Pecel Legendaris Jawa Timur, Kuliner Sedap Dan Mantap

ZONA TALK – Telaga Sarangan menjadi salah satu destinasi wisata primadona di lereng Gunung Lawu. Objek wisata Telaga Sarangan, yang berlokasi di Magetan, Jawa Timur, ini terkandung sejumlah kuliner layaknya nasi pecel Legendaris.

Nasi pecel itu adalah sego pecel Mbok Suki. Bakul kuliner nasi pecel ini telah berjualan sepanjang lebih dari 30 tahun. Saat ini, kudapan itu di jajakan oleh anak Mbok Suki, Fitri. Sego pecel Mbok Suki ini tetap ramai pembeli. Agar antre tidak mengular, nasi pecel ini di layani oleh dua orang.

Baca Juga: Siomai Varian Baru, Kreativitas Masyarakat Kota Surabaya

Pecel Mbok Suki buka sejak bakda subuh sampai kuliner ini habis terjual. Menurut sang bakul, sego pecel ini biasanya habis pada 09.00 WIB atau 10.00 WIB. Nasi pecel bersama dengan tambahan telur hanya di banderol Rp8.000. Sementara nasi pecel lauk ampela di banderol Rp13.000.

Nasi pecel merupakan kuliner yang banyak di jumpai di Telaga Sarangan. Kuliner bersifat lebih dari satu dedaunan ini menjadi pendamping wisatawan sementara menikmati pemandangan Telaga Sarangan.

Pembeli dapat menyantap kuliner menyehatkan ini bersama dengan berlesehan layaknya yang terkuak di video Youtube Ardnen Cruise berjudul Sego Pecel Mbok Suki Sudah 30 Tahun lebih.., yang di unggah April 2021.

Baca Juga: Tahu Tek Kuliner Sangat Lezat Berada Di Kota Kota Solo

Pecel legendaris Mbok Suki ini miliki cita rasa khas Jawa Timur, yaitu manis dan pedas. Ciri khas dari pecel di Telaga Sarangan ini yaitu tambahan rempeyek sebagai lauk. Fitri terhitung menjual sejumlah satai untuk disantap bersama dengan nasi pecel.

Selain menjual nasi pecel legendaris, Fitri terhitung menjual bumbu pecel yang telah di kemas di wadah berbahan mika. Pengunjung yang ingin menikmati pecel bersama dengan bumbu khas Sarangan dapat menjajal bumbu yang di banderol Rp12.500. Bumbu pecel ini terkandung dua varian, yaitu pedas dan manis.

Sumber : https://www.solopos.com