Netflix dan Sennheiser Perkenalkan Audio Spasial untuk Semua Perangkat – ZonaTalk


Berita Baru, Inovasi – Netflix dan Sennheiser telah mengumumkan bahwa pengguna Netflix dapat menikmati Suara Spasial, berkat teknologi AMBEO Sennheiser, terlepas dari perangkat pemutaran mereka, terlepas dari pengaturan speaker fisik.

Jelas, perangkat keras masih relevan dalam hal kualitas suara. Namun, ini berarti bahwa perangkat keras speaker atau headphone mana pun dapat menghasilkan ‘beberapa’ spasialisasi.

AMBEO adalah payung besar untuk spasialisasi dan rendering suara Sennheiser.

Sound Rendering adalah konsep yang relevan untuk dipahami di sini.

“Idenya adalah untuk “membuat” (menghitung) sinyal suara yang mirip dengan bagaimana grafik komputer menghitung gambar 3D sintetis, ” ungkap sebuah laporan Ubergizmo.

Teknologi spasialisasi yang lebih lama mengandalkan saluran perekaman dan pemutaran yang berbeda (depan/belakang/kiri/kanan, dll.).

Untuk saat ini hanya sejumlah konten Netflix yang saat ini mendukung Audio Spasial, tetapi pengguna dapat mencari “judul yang kompatibel” dengan ikon 5.1 atau ATMOS. Ada halaman bantuan khusus.

Tidak diragukan lagi bahwa suara spasial dapat secara signifikan meningkatkan pengalaman film secara keseluruhan, yang merupakan tambahan yang disambut baik.

Pada waktunya, kami berharap setiap judul baru akan mendukung, bersama dengan versi konten lama yang diperbarui/di-remaster.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co