Ngamuk Membawa Senjata Tajam, ODGJ Berhasil Diamankan – ZonaTalk


bvn4

Warga yang diduga ODGJ mendapat pemeriksaan di RSU Tabanan.

 

TABANAN (BALIVIRALNEWS) –

Seorang orang laki-laki diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk dan melakukan perusakan pelinggih Indra Blaka milik salah satu warga, merusak kaca mobil Carry Trans Serasi, kaca rumah, gerbang rumah serta genteng rumah, Jumat (29/7) pukul 07.00 wita di Banjar Dinas Pondok, Desa Beraban, Setim, Tabanan. Adapun ODGJ tersebut, berinisial IGP (31).

“ODGJ tersebut diduga lari dengan membawa senjata tajam sehingga perlu kehati-hatian dari personil dalam penangkapan ODGJ tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan,” jelas, Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia dalam keterangan tertulisnya.

Disampaikan, kronologisnya pada pukul 08.30 wita, personil Dalmas Polres Tabanan, tiba di TKP dan dilanjutkan melaksanakan pencarian bersama dengan personil Polsek Seltim dibantu oleh warga melaksanakan pencarian di seputaran persawahan dan kebun warga. Kemudian pada pukul 09.30 wita, personil Satpol PP tiba dan langsung membantu melaksanakan pencarian dengan menyisir persawahan dan kebun warga.

Pukul 11.30 wita, kegiatan pencarian ODGJ tersebut dihentikan sementara sambil melaksanakan konsolidasi mengatur strategi dalam pelaksanaan penangkapan. Pukul 12.30 wita, pencarian orang yang diduga gangguan jiwa tersebut kembali dilanjutkan dan ODGJ tersebut dapat diamankan oleh personil Polsek Seltim yang dibantu oleh Pol PP dan warga. Pukul 13.30 wita, orang diduga gaguan jiwa tersebut dikirim ke RSU Tabanan guna mendapatkan pemeriksaan.

Setelah mendapatkan pemeriksaan dari petugas RSU Tabanan, dilanjutkan ODGJ tersebut dikirim ke RS Bangli. Yang diantar oleh Satpol PP bersama petugas dari RS Tabanan, menggunakan mobil ambulance milik RSU Tabanan. Dia menambahkan, selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. (bvn4)

The post Ngamuk Membawa Senjata Tajam, ODGJ Berhasil Diamankan first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com