PAN Akan Buka Pendaftaran Caleg di Pemilu 2024

ZONATALK.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka pendaftaran bagi bakal calon legislastif pada Pemilu 2024 sejak dini buat warga luas. Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional PAN, Yandri Susanto berkata, pihaknya pula ingin segera mungkin melakukan penjaringan caleg buat Pemilu 2024 sedini mungkin.

Hal ini dilakukan buat memperoleh putra putri terbaik bangsa yang ingin menjadi legislastif melalui partainya.

“Kami mengundang rakyat bergabung menjadi caleg PAN agar nantinya Bila terpilih mampu memberikan donasi yang berarti karena ikut terlibat dalam merancang undang-undang yang menghipnotis kehidupan bangsa,” kata dia pada keterangannya, Selasa (15/4/2022).

Baca Juga; Survei Indonesia: Prabowo-Puan Jadi Pasangan Terkuat Capres-Cawapres

Yandri berkata, pada registrasi caleg ini pihaknya terbuka lebar untuk semua golongan serta latar belakang manapun. Hal ini seiring menggunakan pernyataan koordinator umum PAN Zulkifli Hasan bahwa Islam tengah serta arah politik PAN pada berbagai kesempatan.

“PAN itu partai tengah, tidak ke kanan serta ke kiri, kami partai nasionalis, Islam tengah, pluralis serta terbaru, dan kami terbuka buat semua golongan. Bahkan kami pula terbuka buat anak- anak muda,” celoteh pria yg pula adalah ketua Komisi VII dpr RI ini.

Baca Juga; Update Kasus Positif Covid-19 di Indonesia, Tembus Hingga 57.000 Orang Lebih

Telah ada yang Bergabung Caleg di Pemilu 2024

Yandri berkata, sejumlah kalangan telah mulai bergabung ke PAN. Baik dari kalangan profesional, aktivis bahkan sampai kalangan pesantren.

“ada Gus Ahmad Abdul Qodir berasal Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, tokoh Muhammadiyah Dr. Ade Tauhid, ada Atep pemain sepak-bola nasional, Gita Sinaga kalangan artis. yg kentara, PAN akan tampil dengan wajah buru serta tenaga baru dalam pemilu 2024 nanti,” kata dia.

Meski demikian, dia meminta rakyat yg tidak punya latar belakang politik tidak perlu risi atau ragu bergabung dengan PAN. Pasalnya, akan terdapat training yg diberikan partainya.