Para Relawan Mendukung Pilpres 2024 Pasangan Erick Thohir-Khofifah

ZONA TALK – Relawan Berkah mendeklarasikan pertolongan kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk maju di dalam penentuan presiden ( Pilpres 2024 ). Ketua Relawan Berkah (Bersama Erick Thohir-Khofifah), Fakhrul Rijal Muayis, menyatakan, pertolongan ini di berikan lantaran keduanya merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang punyai visi pembangunan yang transformatif dan inovatif.

“Kami Relawan Berkah, lihat Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa adalah dua tokoh bangsa yang mendapat restu berasal dari NU. Peduli, punyai visi pembangunan yang transformatif, inovatif, untuk kebaikan umat dan bangsa. Kata Fakhrul di dalam keterangan pers yang di terima di Jakarta, Jumat (11/2/2022).

Diketahui, Erick Thohir adalah bagian kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang merupakan bagian berasal dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, badan otonom kepemudaan NU. Sedangkan Khofifah merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU yang sudah menjabat selama empat periode.

Untuk itu, Fakhrul menilai keduanya adalah pemimpin muda religius yang di kehendaki bisa tetap mengabdikan diri pada nusa, bangsa dan agama.

“Keduanya, Bapak Erick Thohir dan Ibunda Khofifah adalah sosok yang religius dan tokoh NU. Tokoh bangsa yang dinaungi restu para kiai NU, dan berpihak kepada santri dan pesantren,” tegas Fakhrul.

Pilpres 2024 Pasangan Erick Thohir-Khofifah

Selain itu, Erick Thohir yang terhitung Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Punyai banyak ragam program dan kebijakan yang berorientasi pada peningkatan kualitas santri dan pertumbuhan pesantren. Hal ini keluar berasal dari sejumlah program yang di gagas Erick Thohir di Kementerian BUMN, seperti program Santri Magang di BUMN, 2000 Pertashop khusus untuk ponpes dan pengembangan UMKM melalui #MuslimLeaderpreneur.

Demikian halnya bersama Khofifah yang punyai program One Product One Pesantren. Sebuah program yang mendorong pesantren bisa mengembangkan sektor ekonomi agar bisa mandiri. Keduanya punyai ide yang serupa pada santripreneur dan pesantrenpreneur.

Tak hanya itu, Fakhrul mengungkapkan, pada 2024, Indonesia memerlukan nakhoda baru untuk memegang kemudi bangsa. Hal ini mengingat Indonesia akan menatap era bonus demografi yang mesti di manfaatkan agar terwujud Indonesia Emas 2045.

“Kapal besar Indonesia memerlukan nakhoda yang terbukti dan teruji punyai visi yang progresif, inovatif dan berani memperjuangkan hak-hak rakyat. Harapan itu tersedia pada sosok Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa,” kata Fakhrul.

Yang di inginkan oleh relawan adalah untuk pilpres 2024 nanti pasangan Erick Thohir dan Khofifah menjadi Presiden/wakil presiden.

Sumber : https://www.beritasatu.com