Partai NasDem Akan Umumkan Siapa Kandidat Calon Presiden 2024

ZONATALK.com – Partai NasDem akan mengumumkan calon presiden 2024 yang akan di usung buat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, di 2023 mendatang. Meski masih terbilang lama , ketua DPP Partai NasDem Saan Mustopa membocorkan tokoh-tokoh yg kemungkinan akan di usung di Pilpres 2024.

NasDem mempertimbangkan mengusung tokoh yg sedang terkenal, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kapan diputuskannya? Ya nanti di 2023, akan tetapi nama-nama ini sedang kita pertimbangkan,” ujar Saan Mustopa ketika rilis survei SMRC secara daring, Selasa (15/dua/2022).

Baca Juga; Investasi UMKM Kota Batam, Rp76 Miliar Akan di Gelontarkan

Saan berkata, NasDem memiliki kedekatan emosional menggunakan Ridwan Kamil. karena, NasDem merupakan partai pengusung Emil saat maju menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Pak Ridwan Kamil publik memahami pada Jawa Barat NasDem yang usung, secara emosional punya kedekatan,” kata Sekretaris Fraksi NasDem dpr RI ini.

Anies Baswedan, berdasarkan Saan pula punya kedekatan dengan NasDem. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini disebut menjadi salah satu deklarator ormas NasDem.

Selain itu, istilah Saan, sosok Ganjar Pranowo pula punya kedekatan dengan Partai NasDem.

“Jadi tiga nama ini memang terdapat pada pertimbangan pada Partai Nasdem. Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Ridwan Kamil,” kata Saan Mustopa.

Baca Juga; MotoGP 2022 Akan Sumbang Ekonomi Lokal Hingga Rp500 Miliar

Mekanisme Penentuan Capres Masih Di godok

Saat ini NasDem belum punya keputusan apapun terkait Calon Presiden (Capres) 2024. NasDem masih menggodok prosedur pemilihan calon presiden.

“Nah siapa yang akan NasDem akan nanti usung, tentu Nasdem mekanisme yang sedang di godok,” kata Saan.