Pasang PAD Rp 3,14 Triliun, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Bupati Badung – ZonaTalk


bvn/sar

Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua Wayan Suyasa.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa memberikan apresiasi kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta karena telah menyampaikan KUA PPAS 2023. Hal itu disampaikannya seusai memimpin rapat paripurna DPRD Badung yang mengagendakan penjelasan Bupati Badung tentang KUA PPAS 2023 di DPRD Badung, Selasa (2/8/2022).

“Kenapa saya berikan apresiasi? Tanpa dokumen KUA PPAS ini, kepentingan masyarakat tidak akan tercapai,” katanya.

Dalam penjelasan Bupati mengenai KUA PPAS-nya, menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut, ada keberanian pemerintah yang dilihat. Pemerintah menganggarkan belanjanya Rp 3,8 triliun. Ini adalah suatu prestasi yang perlu diapresiasi. “Jadi mencapai prestasi dengan keberanian padahal kita baru pulih dari kondisi covid-19,” katanya.

Selanjutnya, dia menilai, Bupati berani menganggarkan pendapatan asli daerah (PAD)-nya Rp 3,14 triliun. “Nah ini kan luar biasa. Oleh karena itu, seperti yang dijelaskan oleh Bupati ada beberapa yang menjadi prioritas yang akan di-support mengenai pendapatan yang telah dicapai,” katanya.

Mengenai program mandatori adalah 18 persen untuk kesehatan dan 20 persen untuk pendidikan. Itu semua telah terlampaui sesuai dengan ketentuan. Cuma sesuai dengan program Badung Semesta Berencananya yakni RPJMD Badung yang disampaikan oleh Bupati dengan perubahannya masih konsisten untuk mendorong program sandang pangan papan, tenaga kerja, termasuk pariwisata. “Saya kira ini sudah didukung oleh anggaran-anggaran tadi,” katanya.

Selanjutnya, harapan masyarakat mengenai BPJS Ketenagakerjaan, ranperdanya sudah ada, rumahnya sudah ada. Semoga apa yang diharapkan yakni kesejahteraan masyarakat itu melalui konsep pembangunan Badung ini dan penganggarannya bisa tercapai dengan baik. (sar)

The post Pasang PAD Rp 3,14 Triliun, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Bupati Badung first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com