Pelatih Ansan Greeners Sebut Asnawi Mangkualam Sebagai Pemain Penuh Percaya Diri – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon memberikan pujian kepada Asnawi Mangkualam atas penampilannya yang akhir-akhir ini menunjukkan statistik naik.

Lim Jong-heon pun ingin anak asuhnya meniru sikap percaya diri yang dimiliki Asnawi Mangkualam.

“Saya melihat bahwa ini adalah peluang bagi Ansan, berkat suporter Indonesia di stadion, Asnawi bisa berperan aktif di lapangan, saya berharap dengan ini, pemain lain juga ikut mendapatkan kepercayaan diri,” ujar Lim Jong-heon pada Selasa (2/8).

Lim Jong-heon memastikan Asnawi akan terus mendapatkan banyak menit bermain. Menurut pengakuan Lim Jong-heon, Asnawi akan merasa senang jika terus diperhatikan oleh tim pelatih.

Rasa senang tersebut disebut Lim Jong-heon sebagai faktor lain yang menyebabkan Asnawi terus tampil konsisten. Mantan pemain Ulsan Hyundai itu pun mengaku puas jika berhasil mengasah pemainnya menjadi lebih berkembang.

“Akan ada banyak kesempatan seperti ini di masa mendatang, secara pribadi, saya melatih dan memperhatikan dia, Asnawi sendiri menyukai perhatian seperti itu,” tuturnya.

Dari sudut pandang pelatih, tidak ada hal yang lebih baik dari pada memberi perhatian kepada para pemain, Asnawi sendiri sudah banyak berkembang, ada juga penyesalan bahwa seharusnya mereka (Ansan) menyadari kemampuannya sejak musim dingin,” tuturnya.

Pencapaian Asnawi Mangkualam

Asnawi memang seringkali menusuk pertahanan lawan dengan kepercayaan diri dan tanpa ragu.

Dalam tiga laga terakhir, Asnawi Mangkualam berhasil mencetak dua gol. Penampilan impresif itu membuat Jong-heon terpesona.

Gol teranyar Asnawi Mangkualam dicetak ke gawang Jeonnam Dragons. Penjaga gawang Jeonnam, Kim Da-sol sampai mati langkah dan tidak mampu mengantisipasi tembakan keras pemain berusia 23 tahun tersebut.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co