Perbedaan Pelek Ori Dan Pelek Replika, Simak Penjelasan Berikut Ini

ZONA TALK – Ingin mengetahui Perbedaan Pelek Ori Dan Pelek Replika? Pelek jadi salah satu alternatif enteng bagi pemilik mobil untuk membuat perubahan tampilan kendaraan agar lebih keren. Bahkan, kini udah banyak bervariasi pelek yang di tawarkan di pasaran, jadi berasal dari yang orisinal atau ori, replika atau TW.

Untuk menghemat pengeluaran, pilihan pelek replika atau TW kebanyakan paling banyak di buru oleh modifikator. Lalu, bagaimana cara membedakan pelek ori bersama replika? Pelek replika merupakan pelek yang di produksi semirip kemungkinan bersama pelek aslinya, jadi berasal dari model, logo, hingga nama produknya sendiri.

Baca Juga : Pilih Dashcam Mobil Agar Cegah Modus Kejahatan Di Perjalanan

Sedangkan pelek TW adalah penyebutan lain berasal dari replika, bermakna sama, yakni pelek yang di duplikasi. Kata TW sendiri merupakan singkatan berasal dari Taiwan, di mana negara tersebut sesungguhnya di kenal sebagai negara pembuat pelek replika.

Sedangkan pelek orisinal adalah pelek yang berasal dari sisi desain, nama, logo dibuat oleh brand itu sendiri. Tidak ada unsur duplikasi gara-gara hasil desain dan memproduksi tim internal masing- masing. Build quality-nya terhitung pasti lebih terjamin.

Perbedaan Pelek Ori Dan Pelek Replika

Di jelaskan Direktur Marketing HSR Wheel, Hendra Wijaya, komponen yang menyangkut keamanan berkendara ada baiknya jangan di ganti asal-asalan. Walaupun setelah itu mobil dapat tampil keren, selalu saja sia-sia jikalau mengorbankan sisi keamanan. Bahkan hal tersebut dapat memicu kerugian yang lebih besar untuk ke depannya.

“Pelek itu salah satu komponen yang menopang keamanan dan keselamatan penumpang di dalam mobil. Makanya sistem pembuatan pelek tidak bisa di jalankan sembarangan, seluruhnya wajib di perhitungkan secara matang,” Ucap Hendra Wijaya.

“Ada baiknya hindari penggunaan pelek replika yang berisiko. Walaupun safe di kantong, tetapi belum pasti safe buat di ajak nyelonong. Apalagi penggunaan daily use, selalu berhati-hati,” Lanjut Hendra.

Baca Juga : Cek Kondisi Mobil Sebelum Lakukan Perjalanan, Cek Disini !

Tunjuk Penggiat Modifikator, HSR Tawarkan Pelek Baru
Salah satu produsen pelek lokal, HSR menggandeng penggiat modifikasi Tanah Air, Haruns Maharbina untuk meluncuran produk terbaru, HRN Series. Model ini, ada bersama desain heritage bersama tampilan klasik bersama spoke mesh di bagian muka.

“Untuk HRN-MH ini aku bentuk bersama tidak mengimbuhkan banyak lekukan yang mencolok agar tampil sederhana dan ini timeless,” ujar Haruns.

Model spoke HRN-MH ini di bentuk deep concave atau cekung ke dalam, agar offset pelek jadi minus. Di beri tambahan outer lips yang di bentuk lebar memicu pelek ini tampil lebih agresif dan tidak meninggalkan model klasiknya.

HRN MH mempunyai bentuk palang mesh yang memanjang hingga bibir pelek, bersama floating spokes tipe memicu dimensi pelek jadi tampak lebar. Pelek ini di beri sentuhan akhir bergaya brushed agar tampilannya terkesan lebih berani.

Sumber : https://www.liputan6.com