Antisipasi! Perseteruan Rusia dan Ukraina Mempengaruhi Sektor Persenjataan Indonesia

ZONATALK.com – Perseteruan Rusia dan Ukraina yang memuncak dalam beberapa minggu terakhir di yakini oleh beberapa pengamat bisa mempengaruhi sektor persenjataan pada Indonesia. Oleh karena itu, para pengamat mendorong Indonesia menyiapkan langkah-langkah antisipasi, terutama Bila krisis politik Rusia serta Ukraina berubah jadi konflik bersenjata.

Baca Juga; Kepolisian Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Vaksinasi Secepatnya

Pengamat Pertahanan Binus University Curie Maharani Savitri menyampaika. Indonesia adalah salah satu pengguna senjata buatan Rusia sebagai akibatnya perseteruan itu bisa mensugesti pengadaan senjata sekaligus perawatan serta pemeliharaannya.

“Krisis akan berlangsung usang serta itu mempengaruhi pengadaan, terutama spare part senjata,”. Kata Curie saat acara diskusi yang di siarkan sang kanal Youtube Semar Sentinel pada Jakarta, Selasa. (Perseteruan Rusia dan Ukraina)

Baca Juga; Berita Terbaru PBB Lapor Lima Staf Diculik di Yaman Seletan

Pengamat lainnya, yang artinya salah satu pendiri Jakarta Defence Studies (JDS). Ade Marboen menyampaikan sejumlah senjata buatan Rusia yg di miliki Indonesia di antaranya mencakup kendaraan tempur, pesawat tempur, artileri, helikopter serbu, dan peluru kendali.