Pertunjukan Ski Barongsai di Pegunungan Alpen Slovenia Sambut Tahun Baru Imlek – ZonaTalk


Berita Baru, Internasional – Langit terlihat cerah dan salju membentang luas. Seekor “singa” hitam besar, berlari kencang dengan papan seluncur salju dan diikuti oleh “singa” merah yang lebih kecil, meluncur di antara para pemain ski, di Pegunungan Alpen di Slovenia.

Semua itu merupakan pemandangan yang mengejutkan para pemain ski di Krvavec Ski Resort Pegunungan Alpen di Slovenia pada Sabtu (14/1/23) lalu, ketika dua “singa” yang bermain ski itu sesekali melompat dengan terampil, menarik perhatian banyak orang.

Setelah melepas kostumnya, para penonton di sekitar mengenali bahwa mereka adalah dua pemain ski China yang mementaskan pertunjukan tersebut. Para pemain ski berkumpul dan bertanya apakah mereka dapat berfoto bersama dan berbagi kegembiraan Tahun Baru Imlek.

Doc. Xinhua

“Aktivitas ini sangat baru,” ujar Duta Besar China untuk Slovenia Wang Shunqing, sembari memuji penampilan tim “tari barongsai” dari Kamar Dagang China Slovenia, yang “menggabungkan budaya tradisional tari barongsai China dan olahraga tradisional Slovenia, yaitu ski.”

Berbicara tentang kerja sama antara China dan Slovenia di bidang olahraga musim dingin, Wang mengatakan bahwa warga Slovenia terampil dalam olahraga musim dingin, dan kerja sama antara China dan Slovenia memiliki sejarah yang panjang, serta banyak tim, termasuk tim lompat ski nasional China, telah berlatih di Slovenia.

“Saya berharap kedua negara akan lebih banyak bekerja sama dalam olahraga musim dingin di masa depan,” ujar Wang, sebagaimana dikutip Xinhua News.

Untuk merayakan Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek yang akan datang dan berbagi berkah Imlek, tim “tari barongsai” tersebut juga membagikan kantong keberuntungan berisi kue kepada anak-anak yang mengantre di conveyor belt ski.

Doc. Xinhua

“Tari barongsai merupakan olahraga tradisional China, dan olahraga salju di Slovenia memiliki tingkat kelas dunia,” kata Ketua Kamar Dagang China di Slovenia Xian Jianhong, yang merupakan salah satu penampil ski barongsai itu.

Dirinya menambahkan bahwa sebagai warga China yang tinggal di Slovenia, dia selalu berharap dapat mempromosikan budaya tradisional China di sana.

Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek tahun ini jatuh pada 22 Januari. Perayaan tersebut akan berlangsung hingga Festival Lampion, yang jatuh pada 5 Februari.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co