PLN Berdayakan Kelompok UMKM Wanita Jembrana – ZonaTalk


bvn/hmpln

UMKM WANITA – Penyerahan bantuan kepada kelompok UMKM wanita di Jembrana, Jumat (8/7/2022).

 

NEGARA (BALIVIRALNEWS) –

PT PLN (Persero) melalui Program PLN Peduli kembali menyalurkan Bantuan Tanggung awab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada 3 kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) wanita di Kabupaten Jembrana.

Penyerahan bantuan TJSL berupa pelatihan dan pemberdayaan serta mesin-mesin pendukung produksi berbasis listrik senilai total Rp 105 juta membidik kelompok usaha produksi virgin coconut oil (VCO), kelompok usaha olahan produk perikanan, dan kelompok usaha kerajinan batok kelapa.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bali Utara, Agus Yudhistira Sujana, saat menyerahkan bantuan di Wantilan Pura Perancak, Desa Perancak Jembrana, Jumat (8/7) mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat khususnya kelompok UMKM untuk dapat meningkatkan produksinya dalam bersaing di pasar global.

“PLN senantiasa memberikan dukungan kepada kelompok-kelompok UMKM dalam bentuk pemberdayaan sekaligus semakin memasyarakatkan program electrifying lifestyle yakni dengan mengajak kelompok usaha ini untuk memanfaatkan teknologi berbasis listrik dalam mengembangkan produksinya,” jelasnya.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang turut hadir pada kesempatan ini menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah memperhatikan Jembrana melalui program PLN Peduli. “Semoga ke depannya kita bisa bersama memajukan kabupaten Jembrana dengan banyak hal-hal positif melalui sinergi antara BUMN dan Pemerintah Kabupaten Jembrana,” katanya. (sar/hmpln)

The post PLN Berdayakan Kelompok UMKM Wanita Jembrana first appeared on Bali Viral News.



ZONATALK

Sumber: baliviralnews.com