Prabowo-Gus Muhaimin Akan Bertemu Empat Mata Besok, PKB Harap Ada Kesepakatan Capres-Cawapres – ZonaTalk


Prabowo-Gus Muhaimin Akan Bertemu Empat Mata Besok, PKB Harap Ada Kesepakatan Capres-Cawapres

Berita Baru, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) diagendakan bakal bertemu empat mata. Pertemuan kedua ketum di poros Koalisi Gerindra dan PKB ini diharapkan ada kesepakatan soal capres dan cawapres 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengatakan pertemuan empat mata Prabowo dan Gus Muhaimin ini diagendakan di sela acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi tersebut. Diketahui Sekber Koalisi Gerindra dan PKB bakal diresmikan besok, Senin (23/1).

“Cak Imin dan Pak Bowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok. Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,” kata Syaiful Huda dalam keterangannya, Minggu (22/1).

Menurut Huda, saat ini kedua partai terus menjalani komunikasi intensif terkait kerja sama politik 2024. Menurut dia, sampai saat ini satu-satunya kesepakatan yang belum dicapai yakni penentuan capres-cawapres.

“Saat ini tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024,” ujarnya.

Ia berharap dalam pembahasan Gus Muhaimin dan Prabowo akan ada kesepakatan soal capres-cawapres yang diusung di Pilpres 2024. Dengan demikian, berbagai langkah pemenangan bisa segera dilakukan.

“Kami berharap secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun dan dilaksanakan,” tuturnya.

Huda melanjutkan, di sela acara peresmian sekber juga akan ada penyampaian hasil ijtima’ ulama Nusantara yang digelar Dewan Syura PKB ke pihak Gerindra. Menurutnya, hasil ijtima para ulama ini penting lantaran berisi beberapa amanat para kiai terkait pelaksanaan Pilpres 2024.

“Hasil Ijtima Ulama ini penting disampaikan ke kawan-kawan Gerindra karena amanat dari kiai maupun ulama ini penting sebagai panduan dari langkah PKB dalam Pemilu 2024 khususnya untuk pemilihan presiden,” pungkas Huda.



ZONATALK
[ad_3]