Pratama Arhan Debut Perdana di Tokyo Verdy, Dipercaya Eksekusi Bola Mati! – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Pratama Arhan akhirnya melakukan debut perdananya bersama Tokyo Verdy setelah resmi di rekrut sejak bulan Februari lalu.

Di laga tersebut, Tokyo Verdy bertamu ke markas Tochigi SC dalam babak lanjutan Divisi Kedua Liga Jepang (J2 League) 2022 di Kanseki Stadium, pad Rabu (6/7).

Tokyo Verdy keluar sebagai pemenang setelah berhasil membobol gawang lawan dengan satu gol tanpa balas. Berkat kegemilangan itu, Tokyo Verdy naik ke peringkat 9 dengan koleksi 35 poin.

Di laga perdananya, Pratama Arhan tampil sebagai starter dan dipercaya untuk mengisi posisi penyerang sayap kanan. Pemain jebolan PSIS Semarang itu bermain selama 45 menit atau satu babak.

Komentar Media Jepang di Debut Perdana Pratama Arhan

Penampilan Arhan di saat membela Tokyo Verdy lawan Tochigi, mendapat sorotan media Jepang, Nipponese.

Nipponese menyebut jika penampilan apik Pratama Arhan belum banyak terbukti. Sebab, pemain 20 tahun itu jarang dioper oleh rekan satu timnya. Kendati demikian, Nipponese turut menyoroti Arhan yang dipercaya untuk mengeksekusi bola mati.

“Pratama Arhan belum banyak terbukti di laga perdana ini karena ia tidak menjadi sasaran umpan rekan satu tim, ia juga jarang memiliki kesempatan untuk menahan bola,” bunyi laporan Nipponese.

Pratama Arhan saat debut perdana di Tokyo Verdy (istimewa)
Pratama Arhan saat debut perdana di Tokyo Verdy (istimewa)

Selain dipercayai menendang bola mati, Pratama Arhan juga melakukan umpan silang yang cukup membahayakan tim lawan.

“Meski begitu, Arhan dipercaya menjadi penendang bola mati, tepatnya di situasi sepak pojok. Sebagai winger, Arhan juga melakukan dua kali umpan silang, salah satunya memberi peluang bagi tim yang bermarkas di Stadion Ajinomoto itu,” imbuh mereka.

Nipponese mengkritik Arhan yang kerap berada di posisi yang salah saat menerima bola dari rekan setimnya. Menurut mereka, hal itu terjadi karena Arhan masih membutuhkan adaptasi yang lebih kepada rekan setimnya.

“Selain itu, mantan pemain PSIS Semarang kerap berada di posisi yang salah saat ingin menerima operan dari pemain Tokyo Verdy. Jelas bahwa dia masih membutuhkan kesempatan untuk berbaur dengan gaya bermain tim dan tampak bisa dimengerti,” lanjut laporan Nipponese.

Pada menit ke-5, Arhan mengambil sepak pojok di sisi kanan penyerangan. Sayang, umpan kirimannya dapat ditinju oleh kiper Tochigi SC. Sementara itu, momen terbaik Arhan boleh dibilang terjadi di menit 38. Ketika itu, ia melepaskan crossing manja ke Junki Koike yang berada di kotak penalti.

Selanjutnya pada pekan ke-26 J2 League 2022, Tokyo Verdy akan kembali melakoni laga tandang melawan tim papan bawah, Omiya Ardija.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co