Preview dan Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF U-16 2022 – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Timnas Indonesia U-16 bakal menggelar laga perdana lawan Timnas Filipina U-16 dalam kejuaraan Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (31/7) jam 20.00 WIB dan disiarkan secara live di Indosiar.

Dalam gelaran Piala AFF U-16 kali ini, Indonesia bertempatan menjadi tuan rumah. Adapun perhelatannya mulai bergulir dari tanggal 31 Juli sampai 13 Agustus mendatang. Sebanyak 12 tim ikut serta, bersaing di Sleman dan Bantul.

Indonesia, selaku tuan rumah, tergabung di Grup A. Anak asuh Bima Sakti harus bersaing dengan Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16 (istimewa)
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16 (istimewa)

Pencapaian Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 cukup memiliki catatan yang oke. Dalam lima pertemuan terakhir, Timnas U-16 tak pernah kalah dari Filipina. Rinciannya, empat kemenangan diraih, dan sekali berakhir imbang. Dua pertemuan terakhir bahkan bisa dimenangkan dengan skor telak 4-0.

Pun dengan beberapa prestasi dan pencapaian, skuad Muda Garuda pernah menyandang gelar juara. Indonesia berstatus pemilik satu gelar juara, yang diraih pada edisi 2018. Sementara Filipina belum pernah menang sama sekali.

Jadi, pertandingan Grup A Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Filipina diprediksi bakal menarik. Kemenangan bisa saja diraih tuan rumah pada laga pertamanya.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co