Program Generasi Bangun Negeri Fokus Di Luncurkan Oleh Bakrie Group

ZONA TALK – Pada usia yang ke-80 tahun, Bakrie Group mempertegas komitmen nya lewat kepemimpinan generasi ketiga yang dapat berfokus terhadap pengembangan anak muda bersama dengan meluncurkan program Generasi Bangun Negeri.

CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk. Anindya Novyan Bakrie mengatakan, sepanjang 80 tahun. Bakrie Group sudah menggerakkan usaha bersama dengan memegang teguh 3 pilar Trimatra Bakrie yang dicanangkan oleh para pendiri Bakrie Group yakni Keindonesiaan. Kebersamaan dan Kemanfaatan.

Ketiga pilar ini jadi landasan nilai-nilai bagi Bakrie Group di dalam tiap-tiap perjalanan usaha dan pengambilan ketentuan perusahaan hingga hari ini dan di masa yang dapat datang. 

Baca Juga: Wajib Pajak ! Pemerintah Sudah Dapatkan Beberapa Triliun Lewat PPS

“Bakrie Group sedang berada di dalam keadaan pilih tujuan yang terlampau terencana untuk merintis usaha sepanjang 20 tahun kedepan supaya dapat tercapainya 100 tahun Bakrie. Bakrie Group berkomitmen penuh untuk mendorong dan juga membantu pemerintah di dalam mewujudkan mimpi besar Indonesia Emas 2045 supaya jadi salah satu negara dari lima kapabilitas ekonomi terbesar di dunia,” kata dia di dalam info tercantum di Jakarta, Minggu (13/2/2022).

Dalam usaha meraih 100 tahun Bakrie. Bakrie Group dapat mengutamakan  pembangunan sumber daya manusia yang kompeten dan inovatif. Dan juga mengembangkan usaha ke arah ekonomi yang berkesinambungan bersama dengan mengutamakan unsur-unsur di dalam Sustainable Development Goals (SDGs).

Bakrie Group dapat memfokuskan kesibukan usahanya terhadap tiga golongan usaha utama (core business) yang terdiri dari, pertama. Industrialisasi (bisnis fundamental KUB).

Kedua, Ekonomi Berkelanjutan (kendaraan listrik beremisi rendah. Pembangkit listrik tenaga surya, dan juga  solusi daya baru terbarukan terintegrasi untuk sektor rumah tangga dan bisnis).

Ketiga, Pemanfaatan Teknologi Digital. Seluruh komitmen ini dapat di laksanakan lewat kepemimpinan generasi ketiga. Yang dapat berfokus kepada pengembangan anak muda lewat program Generasi Bangun Negeri yang di luncurkan bertepatan bersama dengan HUT 80 Bakrie Group.

Baca Juga: Pemerintah Akan Perbaiki Produktivitas Kebun Kelapa Sawit Indonesia

Program Generasi Bangun Negeri | Generasi Muda yang Kompeten

Program Generasi Bangun Negeri merupakan inisiatif yang di laksanakan Bakrie Group. Untuk memberdayakan pemuda Indonesia yang unggul lewat lebih dari satu program kegiatan.

Salah satu programnya adalah I-Start, yang mempunyai tujuan untuk mengajak anak muda Indonesia mengajukan inspirasi usaha dari berbagai sektor yang mempunyai visi untuk memudahkan hidup orang banyak lewat inovasi dan terobosan baru berbasis teknologi.

Tidak hanya I-Start, semua program di bawah Generasi Bangun Negeri terhitung Kita Satu. Gen Maker dan Better Me dapat di laksanakan bersama dengan bantuan pendanaan dan mentoring segera dari semua pemimpin perusahaan generasi ketiga Bakrie dari 7 Kelompok Usaha Bakrie (KUB) yang kompeten di bidangnya. 

“Kami percaya program-program Bakrie ke-80 tahun dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kompeten. Inspiring dan kreatif untuk dapat membangun negeri di masa yang dapat datang”. Tutup President Commissioner of PT Bakrie Global Ventura Aninditha Anestya Bakrie.

Lewat kepemimpinan generasi ketiga Bakrie. Di inginkan Bakrie Group tidak dulu berhenti berkontribusi di dalam berbagai sektor lebih-lebih ekonomi dan pembangunan sumber daya manusia. Bakrie Group meminta banyak anak muda yang turut berhimpun di dalam program Generasi Untuk Negeri. Sebagai cara awal tercapainya cita cita Indonesia untuk menuju Indonesia Emas 2045.  

Sumber : https://www.liputan6.com