Promo Minuman Alkohol Hollywings Mengundang Emosi Marah – ZonaTalk


Promo Minuman Alkohol Hollywings Mengundang Emosi Marah

Berita Baru, Jakarta – Iklan promosi alkohol gratis untuk orang bernama Muhammad dan Maria oleh Hollywings berbuntut panjang. Iklan ini menyebabkan nama Hollywings ramai menuai kecaman di media sosial. 

Founder Evello, Dudy Rudianto mengungkap bahwa pantauan Evello, interaksi publik melalui jejaring Instagram buntut iklan promosi ini meningkat signifikan. 

Dudy menyebut jumlah percakapan warga Instagram terhadap Hollywings tercatat mencapai 22.220 komentar. Adapun jumlah interaksi mencapai 134 ribu likes dengan jumlah tayang mencapai 937 ribu Views. 

“Promo minuman alkohol ini juga mengundang sentimen negatif sangat besar. Skor sentimen negatif mencapai 89%. Tingginya skor ini menunjukkan perhatian yang begitu mendalam oleh publik atas promosi Hollywings,” kata Dudy kepada beritabaru.co, Sabtu (25/6).

Menurutnya, publik juga terdeteksi didominasi oleh emosi marah. Skor emosi kemarahan publik mencapai 29 persen.

“Sementara skor sedih atas kejadian ini mencapai 10 persen,” tuturnya.

Publik, lanjut Dudy, juga melihat promosi ini dengan emosi muak dengan skor 8 persen.

“Evello mendeteksi hanya 5 persen skor terdeteksi gembira dan 3 persen yang beremosi takut,” jelasnya.

Sementara melalui analisa taksonomi, Evello memprediksi jika iklan promosi ini akan berujung pada persoalan hukum. Skor/News and Politics/Law mencapai 76 persen.

“Melalui taksonomi terlihat juga promosi Hollywings berujung pada perbuatan berkaitan hukum dan berpotensi menimbulkan gejolak umum,” pungkasnya.



ZONATALK
[ad_3]