Raheem Sterling Pindah ke Chelsea dengan Harga Rp 804 Miliar – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Raheem Sterling bakal segera gabung ke Chelsea. Manchester City dikabarkan telah sepakat menjual Sterling dengan harga 45 juta pounds atau setara dengan Rp 804 miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh pakar transfer profesional asal Italia, Fabrizio Romano, lewat akun twitter miliknya.

“Raheem Sterling menerima Chelsea sebagai tujuan masa depan beberapa minggu yang lalu setelah berbicara langsung dengan Tuchel – dan persyaratan pribadi sepenuhnya disetujui, dia akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik.”

“Chelsea dan City, akan menyepakati biaya akhir sekitar £45 juta dan kemudian akan diselesaikan,” tulisnya.

Selain dibeli dengan harga 45 juta pounds, media besar seperti The Independent menyebut bahwa masih ada tambahan bonus bagi City yang akan dibayar jika mencapai target-target tertentu senilai 10 juta pounds (Rp178 miliar).

Chelsea sendiri merekrut Raheem Sterling untuk memperkuat lini depan. Sang juru taktik, Thomas Tuchel kabarnya menginginkan upgrade untuk Christian Pulisic, yang bisa menghadirkan lebih banyak gol dari area lebar lapangan.

Banyak pihak yang mengklaim bahwa pindahnya Raheem Sterling ke Chelsea karena merasa tidak mendapat tempat di klub dengan hadirnya bintang baru, Erling Haaland.

Di saat yang sama, Manchester City diduga sedang mengalami krisis keuangan sehingga mau menjual sterling untuk menutupi menutup pembelian Erling Haaland.

Selain Raheem Sterling, Chelsea Juga Mengincar Matthijs De Ligt

Selain masih menyelesaikan transfer Sterling, Chelsea juga berusaha untuk mendatangkan bek Juventus Matthijs De Ligt. 

Namun upaya The Blues itu mendapat saingan dari raksasa Bundesliga, Bayern Munich. 

Selain Raheem Sterling, Chelsea juga mengincar Matthijs De Ligt (istimewa)
Selain Raheem Sterling, Chelsea juga mengincar Matthijs De Ligt (istimewa)

De Ligt sendiri disebut lebih tertarik untuk bermain bagi Bayern karena dirasa lebih sesuai dengan gaya permainannya. 

Akan tetapi, The Bavarian menolak membayar biaya transfer tinggi yang ditetapkan Juventus senilai 60 juta pounds. 

Angka tersebut tentu bukan hal yang sulit dipenuhi oleh Chelsea mengingat mereka kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger sehingga peluang De Ligt bermain di Stamford Bridge masih terbuka lebar. 

Tapi jika gagal mendapatkan De Ligt, Chelsea masih punya opsi lain yaitu dua bek milik Inter Milan Andrea Bastoni atau Milan Skriniar. 

Chelsea juga berupaya untuk menjual sejumlah pemain dan akan mendengarkan tawaran untuk Timo Werner, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi. 

Sementara terkait rumor Cristiano Ronaldo, Chelsea mengesampingkan kemungkinan tersebut dan tidak berniat untuk mengejar pemain dari Manchester United yang merupakan tim rival.  



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co