Rencana Ten Hag Kacau, 4 Pemain Ini Tolak Gabung Manchester United – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Direkrutnya Erik ten Hag menjadi pelatih baru Manchester United diharapkan agar klub berjuluk The Reds Devils tersebut dapat mengembalikan kejayaan di Liga Inggris musim depan.

Seiring berjalannya waktu, skenario yang dibangun Ten Hag tidak berjalan mulus. Setidaknya, sudah ada empat pemain top yang menolak tawaran untuk bergaung Man United.

Kendati pihak manajemen Setan Merah sudah menghemat anggaran dengan tidak belanja di bursa transfer musim lalu, justru di musim ini mereka kelimpungan untuk mencari pemain.

Dilansir dari Bola.net, berikut empat pemain top yang menolak tawaran Manchester United:

Jurrien Timber

Ten Hag butuh tambahan pemain di lini belakang. Sebab, Eric Bailly berniat pindah. Timber, anak asuhnya ketika masih di Ajax, menjadi target utamanya.

Awalnya, Timber sangat terkesan dengan ajakan Ten Hag bergabung ke United. Timber tertarik untuk menjajal petualangan baru bersama United.

Tapi, Louis van Gaal mengacaukan rencana United. Mantan manajer United itu memberi peringatan pada Timber. Van Gaal meminta Timber bermain reguler dan konsisten jika ingin dibawa ke Piala Dunia 2022. Timber lantas mengurungkan peluang pindah ke United.

Darwin Nunez

Darwin Nunez masuk rencana jangka panjang United. Ten Hag menyadari bahwa Cristiano Ronaldo tidak bisa diandalkan untuk periode yang lama dan harus membawa penyerang top ke United.

Nunez jadi pilihan utama. United tidak pasif pada transfer Nunez. United melakukan kontak cukup intens dengan agen pemain asal Uruguay tersebut.

Tapi, Nunez menentukan kendali masa depannya. Nunez hanya ingin pindah ke Liverpool. Penyerang 22 tahun itu akhirnya dibeli The Reds dengan nilai transfer maksimal mencapai 100 juta euro termasuk bonus.

Frenkie de Jong

De Jong diidentifikasi sebagai target utama Ten Hag. Mereka punya kolaborasi yang bagus di Ajax dengan gelar juara Eredivisie dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Barcelona membuka peluang melepas De Jong dengan alasan ekonomi. United telah membuat tawaran 60 juta euro pada Barcelona. Tapi, klub asal Catalan itu meminta United menaikkan tawaran menjadi 80 juta euro.

De Jong lebih cenderung bertahan di Barcelona. Baginya, Barcelona adalah klub impian sejak kecil. “Saya berada di klub terbesar di dunia saat ini dan saya merasa baik-baik saja di sana, jadi tidak ada berita apa pun,” kata De Jong.

Christian Eriksen

Ten Hag melihat lini tengah sebagai titik yang perlu dibenahi. Jadi, selain De Jong, Ten Hag ingin Eriksen datang ke Old Trafford. Ten Hag kenal Eriksen dengan baik karena pernah berlatih di Ajax.

Kontrak Eriksen dengan Brentford habis pada Juni 2022 ini. Pihak klub sudah mengajukan tawaran kontrak baru, tapi Eriksen belum memberikan respon.

Ten Hag telah meminta Eriksen merapat ke United. Tapi, Eriksen cenderung memilih Tottenham. Eriksen punya ikatan emosional yang kuat dengan Tottenham. Selain itu, faktor Antonio Conte juga membuatnya lebih dekat dengan Tottenham.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co