Resmi, Paul Pogba Balik Membela Juventus Setelah 6 Tahun di MU – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Paul Pogba bakal segera membela Juventus. Pemain berposisi di lini pertahanan tersebut hanya tinggal menandatangani kontrak baru dengan Bianconeri.

Pogba tiba di Turin pada Jumat (8/7/2022) sore waktu setempat. Dia mendarat setelah menumpangi jet pribadi dengan ikat kepala dan setelan pakaian serba putih.

Paul Pogba nantinya akan menjalani tes medis di J Medical. Setelah itu dia akan menandatangani kesepakatan kontrak bersama Juventus.

“Aku kembali ke sini. Aku benar-benar senang. Aku tidak sabar untuk memulai dan mengenakan jersey Juventus lagi,” kata Pogba usai turun dari jet pribadi.

Paul Pogba untuk kedua kalinya meninggalkan Man United dengan status agen bebas dan lagi-lagi datang ke Juventus. Pria asal Prancis itu sebelumnya menghabiskan enam tahun di Old Trafford setelah bersinar bersama Bianconeri.

Dilansir dari Mirror, Andrea Pirlo yang merupakan eks rekan Paul Pogba di Juventus dulu pernah mengungkapkan kisah menarik. Pirlo bersama kiper Gianluigi Buffon kala itu seolah tak percaya, kok bisa-bisanya Manchester United melepas gratis Pogba ke Juve karena si pemain punya potensi!

“Saya akan selalu ingat ketika Pogba latihan pertama kali di Juventus. Dia masih muda dan bertalenta,” terang Pirlo.

“Buffon pernah bilang kepada saya,’ ini serius MU melepas Pogba dengan gratis?” kenangnya.

“Pogba punya banyak kualitas dan ketika itu, saya rasa semua pemain Juventus tidak percaya kami punya pemain hebat yang didapat secara gratis dari klub sebesar MU,” tutup Pirlo.

Paul Pogba meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Kontrak pemain berusia 29 tahun itu tidak diperpanjang Setan Merah.

Juventus kemudian gerak cepat untuk menggaetnya. Gayung bersambut, di mana Pogba setuju kembali ke Turin.

Juventus merupakan klub yang pernah dibela Pogba, pada musim 2012 hingga 2016. Ketika itu Bianconeri memboyongnya, juga dari MU.

Paul Pogba saat mengenakan jersey Juventus (istimewa)
Paul Pogba saat mengenakan jersey Juventus (istimewa)

Bersama Juventus, Paul Pogba mencuat namanya dan menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa. Ia memenangkan empat gelar scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia bersama raksasa Liga Italia itu.

Pada 2016, Paul Pogba dibeli MU dengan memecahkan rekor transfer dunia, yakni senilai 105 juta Euro. Ia bermain sebanyak 226 kali dan bikin 39 gol. Catatan trofinya tidak sementereng di Juventus, dengan cuma membawa MU memenangkan Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Setelah enam musim di Inggris, Pogba kembali ke Italia.

Pencapaian Paul Pogba di MU

Performa Paul Pogba di Man United kerap dianggap naik-turun. Dia juga sering dijadikan kambing hitam andai Setan Merah tampil melempem.

Pogba tercatat bermain sebanyak 226 kali dengan mencetak 39 gol selama enam musim terakhir di MU. Catatan tersebut lebih sip saat di Juventus dengan 178 laga dan mencetak 34 gol selama empat musim.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co