Saham Meta dan Beberapa Perusahaan Besar AS Jatuh Karena Ekonomi Lemah – ZonaTalk


Berita Baru – Saham beberapa perusahaan besar AS jatuh pada hari Rabu (27/7/22) menyusul hasil kuartalan yang buruk dan kekhawatiran tentang potensi resesi.

Dilansir dari Reuters, saham Meta Platforms turun lebih dari 3% setelah pemilik Facebook itu membukukan penurunan pendapatan kuartalan pertama kalinya dan mengeluarkan perkiraan suram.

Sementara itu Qualcomm turun lebih dari 2% setelah menawarkan perkiraan pendapatan fiskal kuartal keempat yang meleset dari ekspektasi analis karena pembuat chip seluler bersiap menghadapi kondisi ekonomi yang sulit dan penurunan permintaan smartphone.

ServiceNow merosot 6% setelah perusahaan perangkat lunak itu memangkas perkiraan pendapatan berlangganan.

Salesforce kelas berat perangkat lunak cloud  kehilangan lebih dari 2% setelah laporan ServiceNow.

Sementara itu Nasdaq justru naik 4% untuk membukukan persentase kenaikan harian terbesar sejak April 2020. Sebagian besar kenaikan Nasdaq terjadi setelah Federal Reserve AS menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin, seperti yang diharapkan.

Beberapa investor melihat komentar Ketua Fed Jerome Powell sebagai sinyal bahwa perjuangan Fed untuk menjinakkan inflasi tinggi selama beberapa dekade dapat dilakukan pada akhir tahun.

Data yang keluar pada hari Kamis menunjukkan seberapa besar ekonomi AS berkembang atau menyusut pada kuartal Juni.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co