Sambut Paling Depan Jika Berkunjung Ke Jawa Tengah, Ucap Ganjar Pranowo Tanggapi Puan

ZONATALK.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi komentar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani soal ada kepala tempat yang enggan menyambutnya sementara berkunjung. Ganjar menyatakan, bakal jadi orang terdepan untuk menyongsong Puan kalau nanti berkunjung ke Jawa Tengah.

“Siap nanti kalau (Ketua DPR Puan Maharani) ke Jawa Tengah, saya sambut paling depan,” kata Ganjar di Purworejo, Minggu (13/2/2022) layaknya di tayangkan Kompas TV.

Seperti di ketahui, Puan sempat melontarkan sindiran soal ada gubernur yang enggan menyambutnya sementara berkunjung di daerah. Hal itu di ungkapkan sementara Puan memberi pengarahan kepada kader PDI-P Provinsi Sulut, di dalam rapat koordinasi tiga pilar PDI-P di Provinsi Sulut, Rabu (9/2/2022), di Luwansa Hotel, Manado.

“Kenapa saya berkunjung ke Sulawesi Utara itu tiga pilar dapat jalan, jemput saya, ngurusin saya, secara positif ya. Kenapa saya miliki gubernur kok nggak dapat kaya begitu, justru yang ngurusin saya gubernur lain,” ujarnya.

Baca Juga: 60 Persen Pasien Meninggal Dunia Di Karenakan Belum Vaksin, Ucap Menkes

Sambut Paling Depan Jika Berkujungi Ke Jawa Tengah,Ucap Ganjar Pranowo

Mantan Wali Kota Solo dan sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menilai sosok yang di sindir secara terang-terangan oleh Puan Maharani adalah Ganjar Pranowo.

“Kalau daerahnya (pemilihan) Mbak Puan Dapil V, ya Gubernur Pak Ganjar. Apa Khofifah ya tidak mungkinlah,” kata Rudy di hubungi wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/2/2022) malam.

Setelah itu, Rudy menjelaskan, sindiran itu di anggap berkenaan sementara Ganjar tak menyongsong Puan kala acara peresmian Pasar Legi di Kota Solo dan sebagian acara kunjungan di sejumlah tempat di Jawa Tengah.

Baca Juga: Hong Kong Kewalahan, Kasus Harian COVID-19 Tembus Hingga 1.500

Rudy mengatakan, sementara itu Ganjar tak mendapat pemberitahuan soal kehadiran Puan. Di sisi lain, kata Rudy, Ganjar juga mempunyai agenda ke Jakarta untuk menyampaikan soal mitigasi bencana.

“Kalau sambut menyongsong protokoler ada. Kalau Mas Ganjar di kabari Mbak Puan sudi ke sini. Dan suruh nyambut mesti Mas Ganjar nyambut,” kata mantan Wali Kota Solo ini sementara di hubungi wartawan, Kamis (10/2/2022) malam.

Sumber : https://www.kompas.com