Satu Periode lagi : Dorongan Dari Masyarakat Untuk Joko Widodo

ZONA TALK – Suara penduduk bawah terasa bermunculan membuktikan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya satu periode lagi.  Merespons animo penduduk itu, pengamat politik Boni Hargens menjelaskan perihal itu sebagai sebuah tanggapan dari kesuksesan pemerintah yang banyak di rasakan oleh masyarakat.

Menurut Boni, terhadap awalnya banyak orang yang mencurigakan Jokowi saat terpilih menjadi Presiden terhadap 2014 lalu.

Namun, sejalan berjalannya saat bersama dengan kerja keras dan kinerja yang baik dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyadarkan orang-orang tersebut.

“Ketika Jokowi menjadi presiden, penduduk memahami tersedia yang tidak beres dalam pengelolaan negara selama ini. Lalu orang melihat kerja keras dan pergantian konkrit yang di laksanakan pemerintahan presiden Jokowi,” kata Boni, dalam keterangan yang di terima, Jumat (11/2/2022).

Satu Periode lagi : Suara Masyarakat Untuk Joko Widodo

Dalam kurun saat delapan th. jaman kepemimpinannya, penduduk terasa terasa nyaman bersama dengan gaya kepemimpinan Jokowi. Sampai lantas penduduk menghendaki orang nomer satu di Indonesia itu melanjutkan kerjanya di Pilpres 2024.

“Mereka nyaman bersama dengan itu. Dan menghendaki realitas pembangunan ini tetap berlanjut,” ujarnya.

“Itu sih dasarnya kenapa animo penduduk begitu tinggi menghendaki Jokowi berlanjut. Saat yang sama, belum tersedia sosok yang sanggup di percayai sanggup melanjutkan apa yang telah dan tengah di bangun presiden Jokowi,” imbuhnya.

Sementara itu, mayoritas warga desa dan dari kalangan bawah mengekspresikan dukungannya lewat video singkat yang tersebar viral di media sosial. Kali ini, pemberian untuk Jokowi maju kembali di periode ketiga berkunjung dari Wahyono dan Dwiyana.

Pasangan suami istri berikut merupakan keluarga yang berprofesi sebagai penjahit di Solo.

Keduanya bahkan menghendaki supaya bagian parlemen di DPR RI pertimbangkan aspirasi rakyat untuk melaksanakan amandemen Undang-Undang Dasar 1945 mengenai jaman jabatan presiden.

Harapannya supaya Jokowi sanggup kembali maju terhadap pilpres 2024 mendatang.

“Kalau sanggup Undang-Undangnya sanggup diubah itu, nanti Pak Jokowi sanggup di ajukan kembali nanti sanggup menjabat kembali itu,” katanya.

Menurutnya, mantan Walikota Solo itu merupakan sosok yang hiraukan terhadap rakyat kecil dan terobosan-terobosan kebijakannya benar-benar di rasakan oleh orang layaknya mereka.

Sehingga, dia menghendaki supaya Jokowi sudi melanjutkan kepemimpinannya untuk satu periode lagi.

“Keinginan saya, kecuali aku spesial sesungguhnya begitu, soalnya Pak Jokowi itu sesungguhnya memikirkan banget rakyat-rakyat kecil itu,” pungkasnya.

SUMBER: https://www.tribunnews.com/