Sebelum Beli Pelumas Pertamina, Perhatikan Lima Fitur Pengaman

ZONATALK.com – Di tengah maraknya pemalsuan terhadap produk Pelumas Pertamina, Pertamina lubricants, menjadi salah satu pemain pada segmen tersebut telah membekali produk mereka dengan fitur keamanan yg bisa di jadikan patokan sang konsumen buat membedakan antara produk pelumas orisinil atau palsu.

Bukan tanpa alasan, hal ini di karenakan saat ini poly beredar pelumas yg palsu membuat rakyat galau. Pasalnya, oli yang di gunakan oleh oknum tadi tidak jelas apakah benar-sahih terbuat asal bahan standar berkualitas atau justru menggunakan limbah.

Baca Juga; Hadirkan Mobil Listrik, Kolaborasi Suzuki Dan Toyota

Untuk memberikan rasa safety pada konsumennya, Pertamina Lubricants, kini menyampaikan lima fitur keamanan yang dapat di cek oleh kustomer. Fitur tersebut bisa di bedakan hanya menggunakan memegang kemasan serta memperhatikan beberapa hal.

Pada diskusi impian Pertamina Lubricants beserta forum Wartawan Otomotif (Forwot), Rizal Wahyu Abdillah, Senior SE Retail Bogor, Sales Region III PT Pertamina Lubricants, menyebutkan kelima fitur unggulan tersebut.

“Jadi ketika ini produk pelumas Pertamina sekarang di lengkapi menggunakan 5 fitur pengaman, pada antaranya adalah triple layer, angka batch yang tercetak di bagian botol, pengaman UV, hologram original di tutup botol, serta ada QR code pada label bungkus,” kata Rizal.

Kelima fitur tersebut di aplikasikan agar konsumen bisa secara langsung membedakan antara produk orisinil atau palsu. Menggunakan begitu, maka kualitas berasal pelumas Pertamina ini bisa sahih-sahih di rasakan sang para konsumen di kendaraan mereka.

Baca Juga; Perawatan Secara Berkala, Tips Jaga Kondisi Suspensi dan Ban Mobil

Lima Fitur Pengaman Kemansan Pelumas Pertamina

  1. Triple Layer
    Melalui fitur ini, memungkinkan oli yang ada di pada kemasan tidak praktis bocor atau rembes. Sebagai akibatnya volumenya permanen pada kapasitas normal. Pada samping itu, menggunakan adanya triple layer, dapat meminimalisir terjadinya pemalsuan terhadap produk keluaran Pertamina
  1. angka Batch
    Penggunaan nomor batch yg ada pada bagian botol ini, juga menyampaikan rasa aman karena teknologi yg di gunakan pada pemberian nomor batch memakai botol berkualitas Gen IV serta Gen VII. Dengan begitu, konsumen mampu dengan kentara membedakan pelumas Pertamina orisinil atau palsu.

3. Hologram
Penggunaan hologram di tutup botol jua masih di gunakan sang Pertamina Lubricants. Pada mana setiap botol yang ada hologram menandaan bahwa produk tersebut orisinil dan bukan barang palsu asal Pertamina.

  1. Pengaman UV
    alternatif yang di lakukan sang Pertamina Lubricants buat memberikan keamanan kepada konsumen pada setiap produknya juga di hadirkan melalui pengaman sinar UV. Bila botol tersebut di sinari menggunakan UV. Maka akan terlihat logo serta tulisan Pertamina dan menampilkan kode lainnya yang menyampaikan gosip bahwa produk tadi asli.
  2. QR Code
    tahap akhir yang di lakukan oleh Pertamina Lubricants buat menjaga produknya tetap berkualitas merupakan dengan menempel QR code pada kemasan pelumasnya. Dengan penggunaan kode yg ada pada setiap botol, Bila di scan akan menampilkan kode berupa 9 huruf serta angka yang di padukan secara acak.

Sumber: https://www.liputan6.com