Shin Tae-yong: Vietnam dan Thailand Lawan Terkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Shin Ate-Yong mengaku jika lawan terberat Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF U-19 2022 adalah Thailand dan Vietnam.

Di saat yang sama, dua tim tersebut satu fase grup kualifikasi dengan Indonesia. Yakni berada di Grup A yang isinya Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei, dan Filipina. Ada dua venue yang akan menjadi lokasi event ini yakni Stadion Madya, di Jakarta dan Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi.

Kendati perjuangan Timnas Indonesia sudah sulit dari fase grup, namun Shin Tae-yong yakin dapat membawa Timnas Indonesia mendapat hasil terbaik.

“Pastinya kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Jadi, lawan Vietnam dan Thailand harus fokus, tidak boleh lengah karena kedua tim terkuat di ASEAN,” ucap Shin Tae-yong soal persaingan Grup A Piala AFF U-19.

Di gelaran ini, Shin Tae-yong menyebut akan turut menyertakan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh ke skuad final. Sebagai informasi, di latihan terpusat Timnas Indonesia U-19 yang sedang dijalani ini diikuti oleh 30 pemain, namun hanya 23 di antaranya yang akan dipilih ke Piala AFF U-19.

“Pastinya (mereka) akan memberikan saran agar tim main lebih baik untuk melakukan mengorbankan diri dengan baik,” ucap Shin Tae-yong soal kehadiran Marselino dan Kwateh di Timnas U-19.

Alasan Shin Tae-yong memasukkan Marselino dan Ronaldo dalam skuat final memang sudah tepat. Sebab, rekam jejak kedua pemain tersebut cukup bagus. Bahkan, beberapa kali mereka diikutkan Shin Tae-yong ke Timnas senior.

Perihal keputusan pemilihan 23 pemain ini, Shin Tae-yong belum punya kepastian. Dirinya akan menentukan pemain terpilih pada tanggal 30 Juni mendatang.

“Sampai saat belum tahu siapa yang akan dipilih. Mungkin tanggal 30 baru bisa ditentukan 23 pemain inti seperti apa,” pungkasnya.

Piala AFF U-19 2022 akan digelar mulai pekan depan pada 2 – 15 Juli 2022. Vietnam akan menjadi lawan pertama Timnas U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (2/7).



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co