Siomai Varian Baru, Kreativitas Masyarakat Kota Surabaya

ZONA TALK – Siomai merupakan tidak benar satu kuliner yang menjadi kegemaran anak-anak sampai orang dewasa. Berkat kreativitas masyarakat, terlihat siomai varian baru seperti pentol bledek dan termasuk pentol seafood.

Kuliner ini sanggup anda jumpai selagi berada di Kota Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Jl. Pandegiling No.244, Kecamatan Tegalsari. Lapak jajanan ini pun mempunyai nama yang unik, yakni mafia pentol. Jajanan lezat ini sanggup Anda temukan terhadap 08.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Bakul pentol menjual beragam pentol, antara lain pentol kepiting, pentol lobster, pentol gurita, sumsum, pentol daging, dan lainnya. ( Siomai Varian Baru )

Baca Juga: Nasi Pecel Legendaris Jawa Timur, Kuliner Sedap Dan Mantap

Untuk merasakan kuliner pentol seafood bersama dengan sejumlah varian ini, Anda perlu merogoh kocek Rp5.000 untuk pentol daging, Rp35.000 sampai Rp55.000 untuk pentol lobster, Rp20.000 pentol kepiting, dan Rp8.000 untuk merasakan lezatnya sumsum.

Pentol kebanyakan di sajikan bersama dengan plastik atau tusuk kayu. Namun pentol ini sajikan di atas mangkok seperti halnya bakso yang sesudah itu di guyur kaldu kental.

Soal rasa, kuliner ini punya cita rasa yang lezat dan dagingnya lobsternya manis sebagaimana yang di ungkapkan pria di video yang di unggah di akun Instagram @kuliner.bonek.

Baca Juga: Tahu Tek Kuliner Sangat Lezat Berada Di Kota Kota Solo

Sebagai informasi, siomai pentol berbahan utama tepung terigu dan tepung tapioka yang di padu bersama dengan bumbu-bumbu lainnya. Kuliner tradisional yang menyerupai bakso ini biasa di jumpai di jajanan sekolahan atau di jajakan bersama dengan berkeliling. Meski menyerupai bakso, persentase daging pentol lebih sedikit dan apalagi cuma terbuat berasal dari tepung.

Sumber : https://www.solopos.com