Suporter Indonesia Bikin Pelatih Vietnam Takut – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Suporter Indonesia merasa kecewa dengan aturan yang diberlakukan di Piala AFF 2022 ini.

Kendati Timnas Indonesia meraih poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand, serta unggul jauh dari koleksi golnya, namun tetap tidak bisa melaju ke babak semifinal. Sebab Pasukan Garuda kalah head to head dengan mereka.

Lain hal, aturan head to head itu baru diterapkan dua hari sebelum Indonesia menghelat laga terakhir fase grup lawan Myanmar. Alhasil, suporter Indonesia kecewa dengan penyelenggara Piala AFF yang tidak konsisten menerapkan aturan dari awal. Bahkan, banyak yang menuding mereka telah melakukan kecurangan.

Suporter Indonesia Ditakutkan Ganggu Psikologis Pemain Vietnam

Gangguan dari pendukung Pasukan Garuda sendiri sudah terlihat saat Timnas Vietnam U-19 menggelar latihan. Anak asuh Dinh The Nam diusik lewat spanduk dan nyanyian dari tribune, sampai menurut media Vietnam, penundaan latihan disarankan panitia pelaksana pertandingan.

Pelatih Vietnam khawatir Suporter Indonesia ganggu psikologis anak asuhnya (istimewa)
Pelatih Vietnam, Dinh The Nam, khawatir Suporter Indonesia ganggu psikologis anak asuhnya (istimewa)

Kemarahan pendukung Timnas Garuda itu coba disoroti pelatih Timnas Vietnam, Dinh The Nam, dalam konferensi pers jelang melawan Malaysia. Ia menilai, pemain muda Vietnam bisa saja terdampak psikologisnya karena hal itu.

“Pemain kami baru berusia 17-19 tahun, jadi akan sulit untuk menghindari masalah psikologis ketika ada suporter Indonesia,” kata Dinh The Nam, dilansir Zingnews.vn.

“Saya akan mendorong para pemain untuk memainkan pertandingan yang bagus,” katanya.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co