Tempat Wisata Aceh Dengan Keindahan Yang Wajib Di Datangi

ZONA TALK – Tempat wisata Aceh di dominasi oleh keindahan alamnya dan juga lautan biru yang cantik, karena memang Aceh berada salah satu Samudera Hindia dan Selat Malaka. Aceh terhitung kondang bakal penerapan hukum syariat Islam hampir di semua sektor, maka berasal dari itu Aceh mendapat julukan sebagai Serambi Mekah.

Aceh dulu mengalami tsunami dahsyat yang merenggut banyak korban jiwa, perihal tersebut membawa dampak Aceh seakan mati suri, begitu pula bersama sektor pariwisatanya.Saat ini, Aceh telah bangkit kembali. Dan lebih dari satu daerah wisata di Aceh pun dapat dikunjungi wisatawan kembali.

Tempat Wisata Aceh Dengan Keindahan Luar Biasa

1.Masjid Raya Baiturrahman

tempat wisata aceh

Masjid Raya Baiturrahman merupakan peninggalan Kerajaan Aceh yang jadi lambang agama, budaya, dan perjuangan masyarakat Aceh.

Tempat wisata Aceh yang pertama dan paling utama ialah mendatangi Masjid Raya Baiturrahman yang telah ada sejak th. 1600-an.

Masjid Raya Baiturrahman Aceh di bangun terhadap masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda, bersama obyek sebagai pusat pengajaran pengetahuan agama. Masjid ini dapat menampung sebanyak 1900 jamaah, di bagian luar masjid terkandung taman yang indah.

Dan terhadap sementara terjadinya tsunami Aceh th. 2004, Masjid Raya Baiturrahman merupakan keliru satu bangunan yang tetap kokoh berdiri dan di jadikan sebagai daerah pengungsian.

Masjid ini telah mengalami renovasi sampai 5 kali dan juga lebih dari satu perluasan area. Bahkan masjid ini sempat jadi daerah dukungan masyarakat Aceh sementara bencana tsunami menyerang di th. 2004 silam.

2.Danau Lut Tawar

Suku Gayo menyebut danau ini bersama sebutan Danau Lut Tawar. Luasnya kurang lebih 5.472 hektare bersama panjang 17 km dan lebar 3,219 km. Volume airnya kurang lebih 2.537.483.884 m³ (2,5 triliun liter).

Keindahan alam lainnya yang dimiliki Aceh yakni sebuah danau yang lokasinya berada di Dataran Tinggi Gayo, bernama Danau Lut Tawar. Danau ini amat luas, terlihat layaknya sebuah lautan cuma saja airnya tawar. Itulah yang melatarbelakangi penamaan Danau Lut Tawar.

Kamu dapat nikmati keindahan Danau Lut Tawar yang berwarna biru, di hiasi pula bersama perbukitan yang berwarna hijau. Yakni bersama menyewa perahu motor untuk mengitari danau ataupun bersama menyewa sepeda. Tapi ketika berada di Danau Lut Tawar, anda tidak di perkenankan untuk berenang karena miliki kedalaman meraih 80 meter. Tempat wisata Aceh ini adalah salah satu favorit bagi wisatawan yang tiba di aceh.

3.Pantai Lhoknga

Tempat wisata Aceh

Tempat wisata Aceh Pantai Lhoknga miliki hamparan pasir berwarna putih dan juga laut yang berwarna biru, pantai ini sering di gunakan untuk bermain selancar air atau surfing. Di kurang lebih wilayah Pantai Lhoknga terkandung penyewaan papan selancar, supaya dapat mempermudah anda ketika hendak bermain surfing.

Lokasi: kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

  • Tiket masuk: Rp. 15.000,-
  • Jam buka: 07.00 – 17.00

4.Museum Tsunami

Tempat wisata Aceh

Di bangun terhadap 2008 dan diresmikan 2009 silam, museum ini menjadi diakses untuk lazim terhadap 2011. Dari segi rancang bangunnya, Ridwan Kamil sukses mencampurkan rumah tradisional Aceh yang dibentuk layaknya gelombang besar layaknya gelombang tsunami dalam tema besar bertajuk “Rumah Aceh as Escape Hill”.

Setiap tingkat berasal dari Museum Tsunami beri tambahan keadaan yang berbeda, ini merupakan daerah wisata yang kudu anda kunjungi ketika berada di Aceh.

Lokasi: Jl. Sultan Iskandar Muda, No. 3, Sukaramai, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

  • Tiket masuk: Rp. 2.000,- sampai Rp. 10.000,-
  • Jam buka: 09.00 – 16.00

5.Air Terjun Blang Kolam

Air Terjun Blang Kolam ialah sebuah air terjun yang miliki ketinggian kurang lebih 75 meter, bersama kedalaman kolamnya antara 1 sampai 3 meter.Untuk menuju Air Terjun Blang Kolam, anda kudu lakukan trekking menuruni anak tangga terlebih dahulu. Karena memang lokasinya masih tersembunyi.

Selain bermain air, di daerah wisata Aceh yang satu ini anda terhitung dapat lakukan camping bersama komunitas para fans alam.

6.Pulau Rubiah

Pulau Rubiah merupakan sebuah pulau yang terletak di Sabang, Aceh, di mana anda bakal mendapatkan pemandangan alam yang amat indah baik di daratan maupun lautannya. Pulau Rubiah jadi keliru satu daya tarik bagi peserta Famtrip Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru, Malaysia. Peserta Famtrip tersebut berasal berasal dari kalangan pengusaha, agen travel, pelaku industri, dan terhitung awak sarana untuk nikmati keindahan dan juga pesona bawah lautnya.

Bagi kalian yang belum tahu, Famtrip (Familiarization Trip) merupakan perjalanan wisata untuk mengenalkan wisata–wisata yang ada di Indonesia. Promosi wisata ini di kerjakan oleh Kementerian Pariwisata untuk menarik wisatawan Indonesia.

Ke 6 daerah wisata aceh tersebut kudu anda datangi loh. Ibarat kata kalau tidak mendatangi daerah tersebut, tidak afdol, hehehe. Jadi sampai ketinggalan kalau anda idamkan berlibur ke daerah aceh ya.