Terus Ukir Prestasi, Taylor Swift Kembali Mendominasi di American Music Awards – ZonaTalk


Berita Baru, Internasional – Penyanyi dan penulis lagu superstar Taylor Swift memenangkan semua enam trofi yang dia perebutkan sebagai nominasi di American Music Awards (AMA) pada Minggu (20/11/22), termasuk hadiah utama malam itu dalam kategori artis terbaik tahun ini.

Penghargaan AMA memecahkan rekor Swift sendiri untuk kemenangan terbanyak di upacara penghargaan pilihan penggemar terbesar di dunia.

Pelantun “Anti-Hero” yang hadir dengan berbalut jumpsuit emas berkilau dalam acara itu mengatakan, dukungan penggemar dalam beberapa tahun terakhir telah mendorongnya untuk menulis lebih banyak musik, yang membuatnya lebih bahagia.

“Saya berterima kasih kepada para penggemar atas kebahagiaan saya,” kata Swift kepada penonton yang bersorak sorai dalam acara penghargaan yang digelar di Los Angeles, sebagaimana dilansir dari Reuters, Senin (21/11/22).

“Saya tidak bisa mengungkapkan betapa sulit dipercaya bagi saya bahwa saya masih melakukan ini dan Anda masih peduli,” tambahnya.

Wanita berusia 32 tahun ini merilis empat album asli dan dua rekaman ulang dalam tiga tahun terakhir, lebih banyak dari seluruh keluarannya pada dekade sebelumnya.

Lagu-lagu dari album terbarunya, “Midnights,” mengambil semua 10 tempat teratas di chart single Billboard setelah debutnya di bulan Oktober.

Dalam beberapa pidato penerimaan penghargaannya pada hari Minggu, Swift tidak menyinggung soal gangguan penjualan Ticketmaster untuk turnya yang akan datang minggu lalu, yang mendorong perusahaan untuk meminta maaf kepadanya pada hari Jumat malam.

Penghargaan lain untuk Swift pada hari Minggu termasuk album pop favorit, album country, dan video untuk rekaman ulang video 2012 “Red.”

Penyanyi itu telah membuat ulang album dari masa lalunya karena perselisihan dengan mantan label rekamannya.

Untuk artis terbaik tahun ini, Swift mengalahkan nama-nama terkenal termasuk Beyonce, Harry Styles, The Weeknd, Drake, Adele dan Bad Bunny, yang meraih delapan nominasi teratas.

Rapper dan penyanyi Puerto Rico menerima dua penghargaan, untuk artis Latin pria favorit dan album Latin favorit untuk “Un Verano Sin Ti.”

Penyanyi pop Pink membuka acara AMA dengan menari dan menyanyi di atas sepatu roda diiringi lagu cerianya “Never Gonna Not Dance Again.” Kemudian dalam upacara tersebut, dia membawakan “Hopelessly Devoted to You” sebagai penghormatan kepada Olivia Newton-John, penyanyi “Grease” yang meninggal pada bulan Agustus.

Musisi Lionel Richie, yang dikenal dengan “All Night Long” dan hits 1980-an lainnya, dianugerahi dengan penghargaan ikon AMA.

Stevie Wonder dan Charlie Puth menampilkan medley lagu-lagu Richie dengan piano duel.

Sementara Dove Cameron, mantan aktris Disney Channel yang mencapai tangga lagu Billboard tahun ini dengan singel pop “Boyfriend”, dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik.



ZONATALK

Sumber: Beritasatu.co