Thibaut Courtois Kiper Terbaik Dunia? Begini Alasannya… – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Gemilangnya Real Madrid di musim kemarin tidak bisa lepas dari jasa-jasa yang disumbangkan sang kiper, Thibaut Courtois. Di liga-liga papan atas, penjaga gawang memiliki peran kunci dalam membawa klubnya menuju kemenangan.

Seperti yang diungkap kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, bahwa Thibaut Courtois adalah kiper terbaik dunia. Menurutnya, penyelamatan-penyelamatan yang dilakukan saat laga-laga penting Madrid menjadi bukti bahwa skill Courtois memang hebat.  

“Tahun ini iya. Tahun ini, kurasa dia sudah menjadi pemain yang sangat menentukan dalam memenangi Liga Champions dan LaLiga. Untuk memenangi Liga Champions dan LaLiga ada waktu-waktu di mana kiper harus muncul. Memang benar bahwa dia harus muncul beberapa kali tapi aku tidak tahu apakah itu yang terbaik atau tidak,” ucap Kepa, dilansir dari Marca.

Menurut Kepa, Thibaut Courtois sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat semenjak bergabung di Madrid. Sebagai informasi, Courtois sudah menjajaki selama empat musim di Chelsea sebelum dirinya merumput di Real Madrid pada tahun 2018.

“Aku sangat terkejut dengan permainan dia dengan kaki-kakinya. Mungkin itu sesuatu yang sudah berlangsung sebelum bergabung Chelsea atau Madrid. Pada awalnya, mereka tidak meminta dia melakukannya sering-sering tapi sekarang dia mengambil sebuah langkah maju dalam permainannya dengan kakinya. Itu adalah perubahan terbesar yang kulihat,” pungkasnya.

Pencapaian Thibaut Courtois

Kiper kenamaan Belgia itu memegang peran penting dalam sukses Real Madrid merebut gelar juara LaLiga dan Liga Champions 2021/2022. Courtois nyaris tidak tergantikan di bawah mistar gawang El Real sehingga sudah membuat total 51 penampilan.

Courtois berhasil mengemas 16 clean sheet dan hanya kemasukan 29 gol dalam 36 penampilan di Liga Spanyol. Meskipun dia gagal memenangi trofi Zamora yang melayang ke tangan kiper Sevilla Yassine Bouounou.

Sedangkan di Eropa, Thibaut Courtois mencatatkan lima kali clean sheet dan sudah kebobolan 14 gol dalam 13 pertandingan Madrid. Performa gemilang diperlihatkan Courtois di final melawan Liverpool dengan melakukan sembilan penyelamatan, tujuh di antaranya dibuat di dalam kotak penalti.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co