Timnas bulutangkis Indonesia Latihan Untuk Ikuti Kejuaraan Asia Beregu 2022

ZONA TALK – Timnas bulutangkis Indonesia menggelar latihan perdana jelang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Latihan ini berjalan terhadap Sabtu (12/2/2022) di Setia Badminton Hall, Selangor, Malaysia.

Chico Wardoyo dan pemain Timnas bulutangkis Indonesia sempat meniti karantina independent khususnya dahulu sepanjang lima hari. Karantina tersebut dijalankan di Hotel Sunway Cilo. Setelah dinyatakan negatif, tim Indonesia berganti ke hotel formal kejuaraan di Sunway Pyramid.

“Setelah di karantina sepanjang lima hari, untuk pertama kali tim bulutangkis Indonesia sanggup berlatih. Anak-anak begitu antusias dan semangat sanggup lagi berlatih. Dari tempo hari mereka rasanya sudah gatal untuk berlatih,” tutur Aryono Miranat, pelatih ganda putra terhadap laman formal PBSI.

Setelah hasil tes swab PCR ke dua muncul terhadap Sabtu (12/2) pagi yang tunjukkan negatif, tim Indonesia pun di izinkan berlatih untuk pertama kalinya. Di pimpin oleh dua pelatih fisik Yansen Alpine dan Ari Subarkah, pemain langsung jalankan pemanasan dan peregangan bersama-sama.

Baca Juga : MotoGP Mandalika , Adik Valentino Rossi Malah Sindir Jorge Lorenzo

Timnas bulutangkis Indonesia Latihan

Mendapatkan 3 Kali Kesempatan Berlatih

Aryono juga mengatakan sampai tampil di pertandingan pembuka terhadap Selasa (15/2) nanti, Tim Indonesia meraih kesempatan 3x berlatih. Dua kesempatan berlatih berikutnya dapat di jalankan di tempat latihan dan Setia City Convention Centre, Selangor.

“Tiga kali kesempatan latihan harus di maksimalkan sebelum saat turun bertanding. Saya lihat pemain melahap porsi latihan bersama cukup baik. Kondisi pemain juga seluruh sehat. Cuma di karenakan ini latihan pertama saya lihat tetap ada kendala, napas pemain tetap ngap,” jadi Aryono.

Baca Juga : Batal Ikut Turnamen German Open dan All England, Berikut Alasannya

Para Pemain Antusias Berlatih
Tak cuma itu, para pemain juga muncul benar-benar antusias di dalam latihan perdana ini. Pemain tunggal putri, Putri Kusuma Wardani juga menyongsong positif perihal perdana ini.

“Setelah di karantina lima hari, hari ini saya sanggup berlatih. Saya tentu puas sanggup berlatih dan merasakan atmosfer latihan,” tutur Putri di kutip oleh Liputan6.com.

Sementara itu, Psikolog PBSI Endro Wibowo mengingatkan tim Indonesia harus merawat kekompakan dan kebersamaan tim. Kebersamaan ini menjadi kunci sukses tim saat berlaga terhadap Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) ini.

“Para pemain harus berprinsip, tampil terhadap kejuaraan beregu jika menang, maka kemenangan itu menjadi kemenangan bersama. Sebaliknya jika kalah, kekalahan itu menjadi kekalahan bersama,” pesan Endro.

Penulis: Jesslyn Koesman