Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF 2022, Ini Lawan yang Bakal Dihadapi – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Timnas Indonesia U-16 lolos kualifikasi grup Piala AFF U-16 2022 usai sukses bekuk Vietnam dengan skor 2-1.

Di babak semifinal, ada empat tim. Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Myanmar pada Rabu (10/8) pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Di saat yang sama, Thailand juga akan berhadapan dengan Vietnam pada Rabu (10/8) pukul 15.30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Timnas Indonesia U-16 saat bantai Vietnam 2-1 (istimewa)
Timnas Indonesia U-16 saat bantai Vietnam 2-1 (istimewa)

Timnas Indonesia Lolos Semifinal, Ini Skema yang Dipakai

Di gelaran Piala AFF U-16 ini, masing-masing tim dibagi menjadi tiga grup. Setiap juara grup dipastikan lolos ke Semifinal Piala AFF U-16. Sisa satu slot terakhir akan menjadi runner up terbaik dari tiga grup tersebut.

Timnas Myanmar dipastikan menjadi juara grup terakhir di Piala AFF U-16. Mereka menjadi juara grup C usai membekuk Kamboja dengan skor 1-0 di stadion Sultan Agung, sore tadi.

Dari grup B, Thailand menjadi juara grup. Laskar Gajah Perang itu berhasil mengungguli Laos, Timor Leste, dan Brunei Darussalam dengan raihan tujuh poin dari tiga laga.

Sementara Timnas Indonesia menjadi tim pertama yang mengunci status juara grup. Indonesia menang dramatis atas Vietnam di laga terakhir, sehingga Garuda Asia berhasil lolos ke semifinal.

Slot terakhir semifinalis Piala AFF U-16 dipastikan menjadi milik Vietnam. The Golden Star berhasil mengamankan tiket terakhir ke semifinal.

Vietnam mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan grup A. Raihan ini lebih baik dari Laos dan Malaysia yang hanya mengoleksi lima poin saja.

Alhasil Vietnam memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-16.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022

Thailand vs Vietnam
Rabu, 10 Agustus 2022
Kick Off Pkl 15.30 WIB
Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman

Indonesia vs Myanmar
Rabu, 10 Agustus 2022
Kick Off Pkl 20.00 WIB
Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co