Timnas Indonesia U-19 akan Berlaga di Piala AFF Tanpa Pemain Keturunan – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Piala AFF sudah dijadwalkan mulai bergulir di awal bulan Juli mendatang. Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Sebagai tuan rumah, PSSI pun menyiapkan venue dua tempat untuk ajang ini yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Namun di gelaran Piala AFF kali ini, Timnas Indonesia akan berlaga tanpa pemain keturunan. Meski di latihan perdana Timnas Indonesia U-19 ada tiga nama pemain keturunan yang ikut, yaitu Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel, namun mereka masih belum bisa ikut karena belum berstatus resmi sebagai warga negara Indonesia.

“Calon pemain naturalisasi tidak bisa main di Piala AFF kali ini. Sampai saat ini masih belum ada tambah pemain lagi,” ujar Shin Tae-yong.

Dengan begitu, sang juru taktik Shin Tae-yong masih akan memanfaatkan para pemain lokal pada Piala AFF U-19 mendatang. Ada 30 pemain yang ia panggil, kemudian akan dikerucutkan menjadi 23 untuk skuad final.

“Untuk kali ini saya mau langsung saja cek untuk melihat mereka dulu. Nanti akan saya pilih 23 pemain buat masuk skuad final,”ucapnya.

Mayoritas pemain yang dipanggil sudah ikut Timnas U-19 sejak tampil di Turnamen Toulon di Prancis.

“Saya tidak ikut ke Prancis ya, jadi tidak melihat langsung penampilan pemain di sana. Saya hanya menonton melalui video, jadi ini saya tidak bisa menilai 100 persen penampilan para pemain,” tegas Shin Tae-yong.

“Waktu itu memang pesertanya U-21 sedangkan kita U-19 semua, melihat performa perubahan para pemain sangat baik melalui video. Jadi saya sangat percaya untuk ke depannya akan lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co