Trofeo Ronaldinho, Bagaimana Skemanya? – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Trofeo Ronaldinho sedang menjadi pembicaraan hangat para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, laga tersebut memang didesain khusus sebagai ajang bermain bola dengan sang legenda Brazil itu.

Ronaldinho sekarang masuk dalam jajaran skuat RANS Nusantara. Klub milik Raffi Ahmad tersebut baru saja menuai kekalahan dari Persik Kediri (26/6) dalam laga Trofeo Ronaldinho yang pertama.

Sebagai informasi, Trofeo Ronaldinho ini akan dilangsungkan dalam tiga pertandingan.

Dari kemenangan tersebut, Persik Kediri sukses koleksi dua poin, sementara itu, RANS Nusantara hanya mendapat satu poin. Di laga selanjutnya, tim asuhan Javier Roca akan debut kembali lawan Arema FC.

Skema Trofeo Ronaldinho

Turnamen ini diikuti oleh tiga tim dari Liga 1 Indonesia. Yakni RANS Nusantara FC, Persik Kediri, dan Arema FC.

Dari tiga klub itu, pertandingan pertama menyandingkan RANS Nusantara FC vs Persik Kediri. Selanjutnya, Persik Kediri dipertemukan dengan Arema FC. Dan laga terakhir ditutup oleh pertandingan antara RANS Nusantara FC melawan Arema FC.

Dari durasi bermain, setiap pertandingan hanya dibatasi dengan 1×45 menit. Jika hasilnya imbang, maka akan diberlakukan adu penalti. Tim yang berhasil menang dalam adu penalti berhak mendapatkan poin dua.

Sementara itu, tim yang menelan kekalahan hanya meraih satu poin. Namun jika menang tanpa adu penalti, maka akan mendapat tiga poin. Sebaliknya, jika langsung kalah dalam 1×45 menit waktu pertandingan, maka tidak mendapat poin alias nol.

Poin yang dikumpulkan setiap tim akan diakumulasi untuk menentukan posisi tim di mini klasemen turnamen Trofeo Ronaldinho. Tim yang mengoleksi poin terbanyak, berhak keluar menjadi juara di antara tiga klub yang bertanding.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co