Usai Latihan Perdana, Tim Madura United Makan Bareng Wartawan – ZonaTalk


Berita Baru, Pamekasan – Skuat Madura United menjalani sesi latihan di Stadion Madura United Training Ground (MUTG) dulu bernama Stadion R. Soenarto, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa, (12/7) pagi.

Sesi latihan perdana di MUTG tersebut, dipimpin langsung sang pelatih, Fabio Lefundes.

Latihan kali ini menurut Fabio Lefundes, fokus pada fisik pemain serta pergerakan bola dalam rangka mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 2022.

“Setiap kali latihan para pemain bisa lebih fokus sehingga bisa menerapkan arahan pelatih saat di lapangan,” kata Fabio Lefundes.

Pelatih asal Brazil mengaku senang anak asuhnya latihan di lapangan yang sangat layak. Selain luas, kualitas lapangan dinilai bagus.

“Ini suasana yang baru untuk latihan serta kita senang karena lapangannya luas dan bagus,” terangnya.

Usai latihan, rombongan Madura United mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) di Jalan Ronggosukowati.

Rombongan itu terdiri dari Pelatih Kepala Fabio Lefundes didampingi Kapten Tim MUFC Fachruddin W Aryanto, pemain muda Reva Adi dan asisten pelatih juga dari jajaran manajemen MUFC. Manajer Tim Umar Wachdin, Asisten Manajer Hendra Widodo dan Media Officer Verdi Alifurrahma.

Selain itu juga dirinya menyampaikan ucapan terimakasih karena untuk pertamakalinya sejak melatih MUFC baru sekarang mendapatkan waktu bertemu dengan wartawan di Pamekasan. Diakuinya, wartawan sangat berperan penting dalam menyampaikan kritik untuk perbaikan tim.

“Momen pertemuan kali ini, kami merasa ada kebersamaan sebagai support untuk membawa Madura United lebih berprestasi ke depannya,” ucap Lefundes. Pelatih asal Brasil tersebut.

Sebelumnya sejumlah wartawan anggota PWI Pamekasan pada awalnya merencanakan ingin mengerjai Lefundes dengan mengakali makan tanpa disediakan sendok.

Hidangan yang disediakan berupa sate kambing dan gulai. Namun, tanpa ditanya ternyata Lefundes menyampaikan bahwa dirinya sudah sering makan tanpa sendok.

“Saya bekerja di sepakbola lebih banyak di negara-negara muslim. Jadi saya sudah biasa makan dengan tanpa gunakan sendok,” terang Lefundes yang langsung disambut tawa wartawan.

Pelatih asal Brasil tersebut, juga memberikan pujian khusus terhadap sambal sate khas madura. Meski awalnya sempat tidak mau memakannya karena takut sakit perut, karena penasaran mencoba mencicipinya.

“Ini saya baru pertama makan sambal ini. Enak dan sangat enak,” tutupnya.

Sementara Fachruddin W Aryanto yang sempat di gojlok karena selalu menjadi kapten di manapun bermain, baik di Madura United maupun di Timnas Indonesia menyampaikan dirinya sangat terkesan karena kebersamaan dengan wartawan tetap terjalin.

Perlu diketahui bersama pelatih Madura United Lefundes, bersama anak asuhnya sebelum mengunjungi kantor PWI, pada Pukul 07.00-08.00 WIB. Menjalani latihan perdananya di Madura United Training Ground.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co