Usai Meninggalnya 2 Anggota Bobotoh, Laga Piala Presiden Dipindah ke Si Jalak Harupat dan Tanpa Penonton – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Imbas dari meninggalnya dua anggota Bobotoh di laga Persib lawan Persebaya pada Jumat (16/6) kemarin, membuat Organizing Committee Piala Presiden 2022 dan Polda Jabar meneken peraturan baru.

Yakni dua laga sisa Grup C Piala Presiden 2022 digeser dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat dengan tanpa penonton.

Adapun dua laga sisa tersebut mempertemukan Bali United dengan Persebaya yang akan berlangsung pada Senin (20/6) dan debut Persib lawan Bhayangkara FC pada Selasa (21/6).

Meninggalnya dua anggota Bobotoh itu menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya, panitia pelaksana (Panpel) diduga tidak becus mengatur jalannya acara. Dari 15 ribu tiket yang disiapkan, faktanya GBLA terisi penuh dengan estimasi dihadiri 40 ribu penonton.

Ada yang menyarankan Piala Presiden dihentikan saja sebagaimana diutarakan Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso.

Malahan Sugeng juga meminta Polda Jabar untuk memeriksa Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

Di Piala Presiden, Iriawan berperan sebagai Ketua Steering Committee (SC), sedangkan Akhmad Hadian Lukita Ketua Organizing Committee (OC).

Adapun Persib menerima keputusan OC terkait pemindahan laga Grup C. Maung Bandung menilai bahwa keputusan ini merupakan keputusan terbaik.

“Kami harap, situasi ini dapat diterima oleh semua pihak, demi kebaikan bersama,” tulis keterangan resmi Persib.



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co