Walau Pendek, Sapuan Lisandro Martinez Sangat Bersih – ZonaTalk


Berita Baru, Sepakbola – Lisandro Martinez kerap diejek sebagai pemain yang berpostur pendek. Bek yang memiliki tinggi badan 1,7 meter itu dianggap tidak bisa menghalau bola dengan maksimal sebab tinggi tubuh yang dimiliki.

Memang tinggi tubuh menjadi salah satu pertimbangan penting bagi pemain sepak bola, terlebih dalam hal perebutan bola-bola atas. Meski begitu, tidak berarti menjadi patokan mutlak dalam menentukan skill pemain.

Patrice Evra, eks pemain Manchester United sangat terpukau dengan performa Lisandro Martinez dalam pertandingan Argentina vs Meksiko pada Minggu (27/11) dalam lanjutan Piala Dunia 2022.

Menurut Evra, Lisandro mencurahkan segalanya untuk membawa Argentina menang 2-0 di laga itu.

“Lisandro adalah pemain yang akan berdarah-darah demi jersey yang dipakainya,” katanya dalam obrolan dengan Rio Ferdinand di akun Youtube Vibe with Five.

Evra begitu heran kepada orang-orang yang menentukan skill dan performa pemain dari tinggi badannya.

“Saya ketawa ketika ada orang-orang yang omongin tinggi badan pemain. Lisandro bermain dengan hati dan hasratnya, maka size doesn’t matter,” tegasnya.

“Dia begitu tenang ketika mendapat bola dan bersih saat melakukan duel. Itu yang saya sukai,” tutupnya.

Lisandro Martinez catatkan 100 persen tekel sukses, 66 sentuhan, empat sapuan, satu intersep, dan satu duel udara. Walau bertubuh mungil, dengan tinggi 1,7 meter, Lisandro buktikan dirinya mampu jadi bek tengah yang tangguh!



ZONATALK

Sumber : Beritabaru.co